oleh

Wasbang Pramuka Saka Wirakartika

Salatiga – Anggota Pramuka Saka Wirakartika yang berpangkalan di markas Kodim 0714/Slg pada hari Selasa (2/5) mengikuti pembinaan Wawasan Kebangsaan yang diberikan oleh Kodim 0714 Salatiga di aula Makodim.

Kegiatan pembinaan Wasbang diikuti oleh 50 anggota Pramuka Saka Wirakartika Kodim 0714 Salatiga, yang berasal dari sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kodim 0714 yaitu dari Kota Salatiga dan Kab. Semarang, dengan pemateri personel Kodim 0714.

Dalam kegiatan yang dibuka oleh Komandan Kodim 0714 Salatiga, Letkol Inf Prayoga Erawan, peserta mendapatkan beberapa materi antara lain tentang kondisi terkini bangsa Indonesia dalam materi proxy war yang harus menjadi perhatian bersama, terutama generasi muda penerus bangsa. Juga disampaikan materi tentang NARKOBA, yang semakin lama semakin memprihatinkan peredarannya.

Penyampaian materi selain dilakukan dengan metode ceramah, juga diberikan dengan metode permainan dihalaman Kodim 0714 Salatiga, yang dilakukan dengan penuh keceriaan dan derai tawa anggota bersama personel Kodim 0714 yang mendampingi kegiatan tersebut, sehingga tujuan dari pembinaan Wawasan Kebangsaan ini dapat diterima dengan baik oleh anggota Pramuka Saka Wirakartika Kodim 0174 Salatiga. (RedG Sumber Pendim 0714)

Komentar

Tinggalkan Komentar