oleh

Warning! Kasus Covid-19 di Bandung Tembus Rata-rata 100 Kasus per Hari

Bandung – Pandemi  Covid-19  di Kota Bandung saat ini dalam kondisi waspada tinggi.  Bukan hanya angka  kasus positif Covid-19 baik secara kumulatif mau pun aktif, tapi juga tingkat keterisian tempat tidur di Rumah Sakit atau Bed Occupancy Rate (BOR) yang sedang bergerak dalam kondisi mengkhawatirkan.

Dikatakan Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna disela kunjungan ke SMPN 43 Kota Bandung, Senin 14 Juni 2021. “Saat ini, jumlah kasus aktif mencapai 1.188 orang atau ada kenaikan 86 orang, jika diakumulatif, sudah mulai rata-rata di atas 100 orang,” jelas Ema Sumarna yang juga Sekretaris Daerah Kota Bandung.

Termasuk tingkat keterisian BOR, menurut Ema Sumarna, sedang bergerak dalam kondisi mengkhawatirkan. “Angka keterisian tempat tidur di rumah sakit atau BOR mencapai 88,8 persen, ini sudah masuk kategori harus super waspada,” ujar Ema Sumarna.

Ema Sumarna mengatakan, dari jumlah angka terkonfirmasi positif yang di atas 100, ada yang potensinya harus dirawat. Namun ada juga yang cukup melakukan isolasi mandiri (isoman).

“Ada jenisnya berat, menengah, dan ringan. Kalau ringan, kami sarankan itu tidak masuk ke fasilitas kesehatan. Mereka bisa melakukan isoman,” ujar Ema Sumarna. (RedG/Denis)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed