Warna, Mahasiswa KKN UPGRIS Selenggarakan Lomba Mewarnai

Kendal – Warna merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari Indonesia, semboyan Bhinneka Tunggal Ika merupakan buktinya. Berbeda tapi tetap satu. Bila diibaratkan Indonesia adalah pelangi, fenomena alam yang tercipta dari perpaduan aneka rona.

Warna inilah yang menjadi dasar Lomba Mewarnai Di TK DAHARMA WANITA Desa Karangmanggis, Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal yang diselenggarakan mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Alat mewarnai yang akan digunakan adalah pensil warna, sabtu (8/2).

Mengambil tema ‘Warna Warni Binatangku’ mengangkat budaya Indonesia yang kaya warna, seperti alat mewarnai yang ramah dan aman untuk anak.

“Tema ini diangkat sebagai bentuk kepedulian mahasiswa KKN terhadap budaya Indonesia yang kaya dengan warna. Dengan lomba mewarnai ini kami ingin mengenalkan kepada anak-anak untuk mengenal warna-warna yang berbeda dan juga mengenalkan tentang hewan,” ujar Nuzhatul Millah, Bidang Pendidikan KKN UPGRIS 2020 Desa Karangmanggis.

Selain itu Lomba Mewarnai ini memiliki tujuan untuk melatih anak-anak dalam sportifitas dan kreatifitas untuk bekal mengikuti lomba pada tingkat yang lebih tinggi. (RedG/Milla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *