Warga Purwantoro Antusias Mengikuti Kegiatan Gerakan Masyarakat Sehat

Wonogiri – Jumat (7/9) pukul 06.30 WIB sampai dengan selesai, bertempat di halaman Kecamatan Purwantoro telah dilaksanakan kegiatan Germas (Gerakan Masyarakat Sehat) yang di ikuti oleh lebih kurang 100 orang.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Purwantoro Joko Susilo, Kapolsek Iptu Aris Joko Narimo, Danramil Kapten Kav Subagyo, Ka Puskesmas 1 Purwantoro Dr Warseno Ismunandar, Lurah Purwantoro Sriyanto, seluruh dinas instansi wilayah kerja Puskesmas 1 Purwantoro.

Dalam sambutannya Camat Purwantoro menyampaikan bahwa kegiatan tersebut untuk menjaga kesehatan yang mana sekarang banyak sekali ditemukan penyakit berbahaya tetapi tidak menular seperti jantung dan strok .

“Kita sebagai aparatur pemerintahan, kita harus memberikan contoh terlebih dahulu sebelum kita mensosialisasikan ke masyarakat. Kegiatan ini akan kita laksanakan rutin setiap hari Jum’at,” ujarnya.

Camat juga menambahkan GERMAS dapat dilakukan dengan cara melakukan aktifitas fisik seperti berolahraga.

“Dan pada tahap awal, GERMAS secara nasional dimulai dengan berfokus pada tiga kegiatan, yaitu. Melakukan aktivitas fisik 30 menit per hari. Mengonsumsi buah dan sayur; dan memeriksakan kesehatan secara rutin,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesehatan gratis oleh petugas Puskesmas 1 Purwantoro. (RedG)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *