oleh

Warga Panik, Pipa PT Pertamina EP 1 Jambi Mengalami Kebocoran

Jambi – Warga  di Jalan Premik, RT 01, Kelurahan Kenali Asam Bawah, Kecamatan Kota Baru, Jambi panik karena Pipa milik PT Pertamina EP 1 Jambi mengalami kebocoran. Warga pun khawatir dengan kejadian tersebut, pipa yang bocor mencemari lingkungan dan pemukiman  warga.

Pipa minyak diketahui bocor pada pagi tadi sekira pukul 07.30 Wib, oleh warga setempat, Senin (22/11/2021).

Wahid Nurahman salah satu warga sekitar mengatakan, pipa yang bocor mengeluarkan suara ledakan dari pipa minyak yang bocor.

“Kaget pagi tadi saya lagi dirumah ada bunyi ledakan, kira saya ada kecelakaan mobil, pas saya cek ternyata pipa minyak didepan rumah saya bocor. Air melimpah sampe kebalakang rumah” kata Wahid Nurahman, Senin (22/11/2021).

Pantauan dilapangan, petugas dari Pertamina EV 1 Jambi sedang melakukan perbaikan dan menurunkan sejumlah mobil tangki dan alat berat ke lokasi.

Wahid Nurahman berharap atas kejadian tersebut pihak pertamina menanggapi kejadian ini, dikarenakan lingkungan rumahnya tercemar dengan aliran minyak yang bocor.

“Soalnya kan banyak kos-kosan juga dibelakang rumah, minyaknya mengalir kesitu, yah semoga pertamina memerhatikan karena minyak tercemar disini,” sambungnya.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan resmi dari PT Pertamina EP Field Jambi. Pukul 11.30 Wib petugas dilapangan masih melakukan perbaikan pipa yang bocor. (RedG).

 

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar