oleh

Warga Mengamuk Menimbulkan Keresahan

Purbalingga – Seorang pria yang sering mengamuk dan meresahkan warga Desa Jatisaba, Purbalingga akhirnya diamankan polisi bersama petugas medis rumah sakit, Selasa (26/1/2020).

Warga setempat menuturkan pria berinisial PS (43) mengalami gangguan jiwa. Ia kerap mengamuk dan melempar rumah warga dengan batu, sehingga menimbulkan keresahan.

Kapolsek Purbalingga AKP Nur Susalit mengemukakan berawal dari informasi pihak Pemerintahan Desa yang mengabarkan bahwa ada warga mengamuk. Anggota kemudian mendatangi lokasi untuk membantu mengamankan. Kita ajak komunikasi dan bantu mengamankan pria tersebut. Selanjutnya kita serahkan kepada petugas medis untuk  mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Sementara itu, Perangkat Desa Jatisaba Ruhyanto (50) menjelaskan bahwa warganya yang mengalami gangguan jiwa sering mengamuk dan membuat takut keluarga maupun warga sekitar. Bahkan sering mengamuk dan melempari rumah warga dengan batu.

“Atas kesepakatan pihak pemerintah desa, warga dan keluarganya kita minta bantuan polisi dan petugas rumah sakit untuk mengamankan dan membawanya berobat,” ucapnya.

Ruhyanto berharap setelah mendapatkan penanganan dan dibawa ke rumah sakit warganya tersebut bisa sembuh seperti sedia kala. Dengan demikian keluarga maupun warga sekitar tempat tinggalnya tidak takut dan resah atas perilakunya. (RedG/Kamal Hayat)

Komentar

Tinggalkan Komentar