oleh

Warga Belo Laut Pro KIP Datangi Pantai Ranggam

Bangka Barat – Sejumlah warga Desa mendatangi pantai Ranggam Desa Belo Laut Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat, Warga yang pro kapal Isap Laut (KIP) berkumpul di depan pos pengamanan dan pos panitia KIP sambil membentangkan spanduk yang bertuliskan dukungan terhadap aktifitas penambangan kapal isap di perairan tersebut, Senin (28/11/2020).

Sejumlah spanduk dipasang diantaranya bertuliskan, “Jalan Terus KIP Kami Mendukungmu,” Selain itu tulisan yang lain, “Kami Warga Belo Sangat Mendukung Adanya KIP Beroperasi di Laut Belo.” sehingga aksi dukungan ini mendapat perhatian dari aparat yang bertugas di pos pam.

Panitia aksi, Agul di sela kerumunan warga mengatakan, kegiatan aksi dukung KIP ini aspirasi murni dan seluruhnya warga Belo Laut yang berharap desa makin maju.

“Sengaja kita datang pada hari ini untuk menyatakan mendukung beroperasi KIP di wilayah perairan kita. Ini yang datang belum sebagian kita bisa mendatangkan yang lebih besar tapi mengingat Covid sehingga kita mematuhi aturan pemerintah,” ujar Agul.

Agul mengatakan, alasan pihaknya mendukung KIP beroperasi di Perairan Belo Laut karena sangat bermanfaat bagi perekonomian masyarakat desa terutama masyarakat nelayan yang akan mendapatkan kompensasi.

Sementara menyinggung soal kepanitian yang dibentuk saat ini, Agul mengatakan sangat berbeda dengan sistem kepanitian KIP yang masa lalu yang disinyalir salah satu penyebab masyarakat jadi trauma.

“Kepanitian KIP sekarang sistemnya beda, Hak masyarakat kita kembalikan kepada masyarakat tanpa lewat siapapun Apalagi hak nelayan karena itu nanti pembayarannya tidak langsung cash tapi lewat rekening yang sudah dibuat,” terang Agul.

Karena itu menurut Agul, kepanitiaan kali ini dituntut harus amanah dan Model kepanitian KIP masa lalu katanya biarlah tinggal kenangan.

Baca Juga  Bupati Pemalang Launching KA Argo Cheribon

“Niat kita ingin memajukan desa kita dan Yang terpenting dari KIP kita menciptakan ekonomi masyarakat desa kita untuk lebih baik lagi, Apalagi di tengah pandemi Covid saat ini perekonomian masyarakat sangat sulit, Hanya yang terpenting panitia harus amanah,” tandas Agul selanjutnya mengajak massa membubarkan diri. (RedG/Prima).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed