oleh

Warga Bangka Tengah Sambut Juara Umum Porprov VI Babel 2023

Koba — Kontingen Kabupaten Bangka Tengah, menjadi juara umum di ajang Pekan Olahraga Provinsi VI Bangka Belitung, yang berlangsung dari tanggal 19 hingga 31 Agustus 2023 lalu, di Kabupaten Bangka Barat. Raihan ini disambut suka cita warga Bangka Tengah. Mereka pun tumpah ruah ke jalan menyambut kedatangan para atlet dan ofisial.

Warga yang datang memadati jalanan mulai dari titik penjemputan, dari berbagai kalangan pun tumpah ruah di jalan, bersorak-sorai, menyambut kepulangan para atlet dan ofisial, karena mengharumkan nama Bangka Tengah di ajang tertinggi provinsi itu.

Untuk diketahui, Kabupaten Bangka Tengah peringkat pertama di ajang Pekan Olahraga Provinsi VI Bangka Belitung 2023, dengan meraih 169 medali, diantaranya 71 medali emas, 51 perak, dan 47 perunggu.

“Rasa bangga dan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung seluruh atlet. Mereka melakukan hal yang luar biasa, para atlet dan ofisial yang telah berjuang untuk Bangka Tengah,” ucap Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman, Jumat (1/9/2023).

Ia mengatakan kami menyambut kontingen Bangka Tengah dengan sederhana,. walaupun tidak semuanya karena ada yang sudah istirahat, serta ini dari cabang olahraga karate dan sepakbola yang masih tersisa kita sambut mereka di kota Koba.

“Ingin saya sampaikan spiritnya, semangatnya Bangka Tengah luar biasa, serta apa yang dilakukan teman-teman tadi, ingin menyampaikan isarat terutama anak-anak sekolah, kita ingin memberi semangat suatu saat nanti mereka bisa memberikan yang terbaik baik untuk Bangka Tengah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koni Bangka Tengah Yasir mengatakan ini adalah perjuangan antara atlit, pelatih official, dan juga pemerintah yang selalu mendukung Bangka Tengah, bisa menjadi juara umum di ajang Porprov VI Bangka Belitung.

Baca Juga  Bijak Bermedsos, Berani Bertanggung Jawab 

Menurutnya, progam ini sudah satu tahun sebelumnya dilakukan, ini merupakan hasil kerja keras dan yang terbaik kami kirim ke porprov, serta dukungan seluruh masyarakat Bangka Tengah tentunya.

“Kita semua berkontribusi untuk kemenangan ini. Ini adalah pencapaian bersama, kerja keras yang sama untuk Bangka Tengah,” imbuhnya (RedG /Rizal).

Komentar

Tinggalkan Komentar