oleh

Wamen PUPR Tinjau Langsung Proyek di Papua 

Papua – Wakil Menteri (Wamen) PUPR RI Jhon Wempi Wetipo, S.H. M.H ketika mendampingi wakil presiden dalam pembukaan Peparnas menyempatkan meninjau langsung progres pembangunan infrastruktur jalan Trans Papua Wamena – Jayapura, Minggu (7/11/2021).

Wakil Menteri beserta rombongan turun dan melihat langsung Jembatan Sahayu di KM 97 yang telah diperbaiki oleh Pemda, Kodim 1702/JWY, Polres Yalimo bersama masyarakat pasca dirusak oleh OTK pada 19 Oktober lalu.

Selain itu, Wamen beserta rombongan juga meninjau lokasi pembakaran bangunan dan perkantoran yang dilakukan oleh massa pendukung salah satu calon yang tidak puas dengan hasil putusan Mahkamah konstitusi pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Yalimo tahun 2020.

Wakil Menteri (Wamen) PUPR RI Jhon Wempi Wetipo, S.H. M.H pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada TNI-Polri, Pemda dan masyarakat, secara khusus kepada Kodim 1702/Jayawijaya yang telah bekerja sama dalam memperbaiki jembatan penghubung dua kabupaten tersebut.

“Ini adalah hal yang luar biasa dan patut mendapatkan apresiasi, di mana aparat keamanan TNI-Polri dan Pemda serta masyarakat saling bahu-membahu untuk mengatasi kesulitan yang terjadi di wilayah ini. Seperti yang kita ketahui bersama keberadaan jembatan ini sangat vital sebab sangat berampak pada roda perekonomian baik di Kabupaten Yalimo maupun berdampak bagi wilayah di Kabupaten Pegunungan Tengah,” ujarnya.

Terkait dengan kondisi politik yang terjadi di Distrik Elelim, pihaknya berharap agar masyarakat dapat menahan diri dan tetap menjaga situasi keamanan dan ketertiban yang aman dan damai di Kabupaten Yalimo.

Sementara itu, Dandim 1702/Jayawijaya menyampaikan bahwa pihaknya bersama Polri dan Pemda setempat akan terus berkolaborasi serta melaksanakan pendekatan yang humanis kepada masyarakat.

“Hal ini kami lakukan demi kesejahteraan masyarakat, sebab pemalangan jalan yang berlangsung 4 bulan ini sudah cukup menyengsarakan kita bersama saat kita sedang ‘berjibaku’ melawan pandemi Covid-19, ” tuturnya.

Baca Juga  Kapolda Sulut Irjen Nana Sudjana Siap Menindak Tegas Pelaku PETI

“Belum lagi harga kebutuhan pokok yang melambung naik dan persiapan jelang masa Hari Raya Natal di Pegunungan Tengah. Untuk itu setelah pembukaan palang tanggal 4 November kemarin, diharapkan transportasi logistik lancar sehingga harga kebutuhan pokok bisa normal kembali. Dan kita berharap permasalahan politik yang ada saat ini dapat segera selesai dengan aman dan damai,” pungkasnya.(RedG)

 

  • Penulis : Ian Rasya
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar