oleh

Wali Kota Sukabumi Terjun Langsung Berikan Bantuan ke Warga

Sukabumi – Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi bersama Ketua TP-PKK Fitri Hayati Fahmi memberikan bantuan langsung kepada Aam Aminah (70) yang biasa di sapa Ema warga Gedong Panjang, Nanggeleng Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, Rabu (11/1/2023). Di mana rumah tinggal ibu Aam rusak akibat dipanda hujan yang disertai angin kencang beberapa hari lalu.

Dalam kesempatan tersebut, turut mendampingi Kabag Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Sukabumi Herman Permana, Sekertaris Dinas Sosial Sekdis Dinsos Kota Sukabumi Yadi Erlangga, dan Lurang Gedong Panjang Bunyamin. Adapun bantuan yang diberikan berupa uang tunai dari Bagian Kesra, Serta sembako dari Dinas Sosial Kota Sukabumi. Bantuan ini diharapkan mampu mengobati kesedihan Mak Aam yang tinggal sendiri di rumah tersebut.

” Pemkot Sukabumi berkoloborasi bersama dalam kerangka memberikan dukungan kepada Emak serta kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk memperbaiki rumahnya,” ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi di sela-sela memberikan bantuan.

Menurut dia, bantuan ini sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warganya yang terkena bencana. Sehingga bisa meringankan beban penderitana warga yang terdampak bencana. Fahmi mengatakan, aparat wilayah diminta proaktif dalam membantu warga. Terutama dalam penanganan bencana bagi warga yang terkena dampak.

Di sisi lain Fahmi berharap terbangun kesiap siagaan warga menghadapi bencana atau yang disebut kelurahan tangguh bencana. Di mana warga dan aparat wilayah siaga dalam menghadapi potensi bencana di wilayahnya masing-masing.

Penerima bantuan Mak Aam Aminah menyampaikan terimakasih kepada wali kota yang datang langsung menyerahkan bantuan. ” Alhamdulillah, terimakasih pak wali atas perhatiannya,” kata dia (RedG /Alwin Kamal)

Komentar

Tinggalkan Komentar