oleh

Wakil Bupati Pemalang Sidak ke Kantor Dispendukcapil

Pemalang – Memantau kinerja di kantor pelayanan masyarakat, Wakil Bupati Kabupaten Pemalang Mansur Hidayat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (22/3/2021).

Wakil Bupati yang akrab disapa Mas Mansur menyampaikan, ingin melihat langsung pelayanan yang dilakukan dispendukcapil tentang pembuatan dokumen kependudukan.

“Hari ini kami ingin melihat langsung pelayanan yang telah dilakukan Dispendukcapil tentang pembuatan KTP, KSK, dan akte kelahiran,” ucap Mas Mansur usai melakukan sidak.

Dalam sidak tersebut Mas Mansur yang sempat bertanya kepada pengunjung dan menuturkan, salah satu permasalahan yang dialami adalah jarak tempuh masyarakat yang terlalu jauh saat ingin melakukan pengurusan dokumen kependudukan ke kantor Dispendukcapil.

Karena itu Mas Mansur berharap, pelayanan yang dilakukan oleh Dispendukcapil bisa menyentuh langsung kepada masyarakat di setiap kecamatan dengan maksud mengurangi beban masyarakat yang tempat tinggalnya jauh dari kantor Dispendukcapil.

“Bila perlu ada alat pencetak KTP di kantor kecamatan, atau bisa dibagi per wilayah yang terdiri dari beberapa kecamatan dan paling tidak minimal ada 4 unit. Sehingga kalau mau mencetak KTP tidak perlu ke Pemalang,” ujar Mas Mansur. (RedG/Kaka)

Komentar

Tinggalkan Komentar