oleh

Wakil Bupati Pemalang Sidak Dinkes

Pemalang – Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama dengan Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho dan Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Irvan Christian Tarigan secara mendadak melakukan kunjungan Ke Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang. Ketiganya disambut oleh Kepala Dinas Kesehatan dr. Solahudin.

Mansur Hidayat mempertanyakan sampai mana surat menyurat mengenai kelengkapan administrasi penggunaan alat PCR yang sudah tersedia di Kabupaten Pemalang. Dengan nada cukup tinggi Mansur mempertanyakan surat yang dilayangkan ke Kementrian Kesehatan sebagai pihak pemberi lisensi penggunaan alat PCR tersebut sudah sampai mana prosesnya.

Ditemui setelah sidak Mansur Hidayat menjelaskan kedatangannya bertiga untuk memastikan bahwa surat ke Kementrian kesehatan yang prosedurnya melalui Dinas Kesehatan Provinsi untuk segera diurus dan diselesaikan, sehingga alat PCR yang sudah ada dapat digunakan.

Kapasitas alat PCR yang dimiliki Dinkes Pemalang sebanyak 500 preparat atau 500 pemeriksaan per harinya. Alat yang sudah siap di RSUD dr. M. Ashari ini memang secepatnya difungsikan.

“Harapannya, kita lebih tahu, tidak ada suspeck lagi, jadi sudah terkonfirm bahwa yang bersangkutan positif sehingga penanganannya yang bersangkutan lebih jelas” kata Mansur, Selasa (29/6).

Mansur juga meminta bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetapi tidak menunjukkan gejala sakit sebaiknya melakukan isolasi mandiri di rumah atau isolasi terpusat. Rumah sakit hanya di peruntuntukan bagi yang harus mendapatkan perawatan.

Isolasi terpusat di Kabupaten Pemalang, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pemalang telah menyediakan gedung DPRD Kabupaten Pemalang yang baru untuk 300 orang, Rumah sakit Daerah di Randudongkal dan dan RSU Comal Baru sebanyak 40 bad.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang menyarankan bagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 serta tidak menunjukkan gejala sakit sebaiknya isolasi mandiri di rumah, atau terpaksa bila di rumah tidak memungkinkan dapat di tempat isolasi terpusat. (RedG/SWE)

Komentar

Tinggalkan Komentar