oleh

Wakil Bupati Pemalang Sharing di Halal bi Halal Virtual Ikhlasgama dan Kagama Pemalang

Pemalang – Mahasiswa Pemalang yang menuntut ilmu di Universitas Gadjah Mada yang bergabung dalam Ikatan Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Pemalang (Ikhlasgama) bersama-sama dengan keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) Kabupaten Pemalang menggelar acara Halal bi Halal virtual, sabtu (22/5).

Acara halal bi halal ini juga dihadiri sampai selesai oleh Wakil Bupati Pemalang Mansur Hidayat, ST.

Dalam kesempatan tersebut, wakil bupati Pemalang yang alumnus Fakultas Teknik UGM diminta oleh panitia memberikan wejangan kepada para anggota Ikhlasgama Pemalang. Akan tetapi Mansur Hidayat secara diplomatis menolak memberi wejangan karena menurutnya forum ini tidak kapasitasnya memberi wejangan, tetapi akan memberi sharing pengalaman saja kepada para adik angkatan di UGM.

“Saya tidak memberikan wejangan tapi mungkin ini sebuah sharing – sharing untuk rekan-rekan Kagama semuanya dan tentunya pada adik adik” kata Alumnus Teknik Sipil Angkatan 1994.

Mansur juga mengajak kepada anggota Ikhlasgama untuk melakukan hal-hal positif agar dalam pembangunan Pemalang kedepan menjadi lebih baik.

“Mari kita melakukan hal-hal positif dan adik-adik semuanya yang akan membawa Pemalang ke depan menjadi lebih baik” ajaknya.

Selain itu, Mansur juga mengingatkan selain kerja keras, kerja cerdas dan usaha untuk mencapai apa yang di cita-citakan, ada satu hal yang tidak boleh ditinggalkan yaitu berdo’a.

Kepada adik-adik angkatannya, Mansur menekankan untuk dapat belajar dengan baik. Belajar tidak hanya ansich mengenai pelajaran dibangku kuliah, melainkan dapat belajar dari alam, belajar dari organisasi serta belajar dari bersosialisasi dengan teman-teman.

“Belajar tidak hanya belajar pada buku tapi kita bisa belajar dengan alam. Kita bisa berorganisasi, belajar berorganisasi. Saya sampaikan bahwa kehebatan manusia tidak akan bisa terbentuk sendirian, melainkan terbentuk dari teman-teman dengan teman-teman itulah nanti yang membentuk pribadi kita yang lebih baik dan tentunya jangan lupa selalu akhlakul karimah kita selalu akhlak yang baik yang kita kedepankan karena ilmu tanpa akhlak akan percuma saja dan akhlak tanpa ilmu juga kurang nyambung.” jelasnya.

Baca Juga  Awe Pastikan Fasilitas Nyaman Buat Wartawan

Selain Mansur Hidayat, hadir pula ketua Kagama Kabupaten Pemalang Moch. Arief Setiawan, S.H., M.M. Dalam kesempatan tersebut Wawan panggilan akrabnya mengajak para anggota Ikhlasgama Pemalang bersama-sama dengan Kagama Pemalang berkolaborasi dan bekerjasama apabila bada suatu kegiatan.

“Mengajak anggota Ikhlasgama berkolaborasi dengan Kagama Pemalang dalam kegiatan untuk bersama sama ikut membangun Kabupaten Pemalang,” ajak Wawan, sabtu (22/5).

Dalam halal bi halal ini diisi dengan talk show dengan narasumber Suherman, alumni UGM yang dosen Kimia Fakultas Mipa dan Lugas Ikhtiar mahasiswa Sastra Bahasa Indonesia. Angkatan 2018 serta dimeriahkan dengan game-game menarik. (RedG/SWE).

 

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed