oleh

Wakapolres Lakukan Pengecekan Pos Pam Ops Lilin 2020 dan Sampaikan Maklumat Kapolri

Wonogiri-Dalam mendukung Operasi Lilin Telabang 2020, Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo mengecek pos pengamanan Natal dan tahun baru di wilayah hukumnya, Rabu (23/12/2020) kemarin.

Adapun pos pam yang di cek oleh Wakapolres Wonogiri adalah pos pengamanan di area Alun- Alun Giri Krida Bakti tepatnya depan gereja Yohanes Rosul.

Wakapolres Wonogiri Kompol Edi Wibowo mengatakan, kegiatan pengecekan pos pengamanan Operasi Lilin Candi 2020 dilakukan dalam rangka mengecek kesiapan anggota serta sarana yang digunakan.

Kepada anggota pos pam terpadu Wakapolres Wonogiri berpesan agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis pemberian edukasi kepada warga agar mentaati protokol kesehatan, seperti yang telah tertuang dalam maklumat Kapolri Jenderal Idham Azis bernomor Mak/ 4 /XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan Dalam Pelaksanaan Libur Natal Tahun 2020 dan Tahun Baru 2021, tanggal 23 Desember 2020.

Penerbitan Maklumat Kapolri tersebut bertujuan untuk memutus dan mencegah rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 saat libur panjang akhir tahun. Adapun isi maklumat untuk tidak menyelenggarakan pertemuan/kegiatan yang mengundang kerumunan orang banyak di tempat umum berupa:
a. perayaan Natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah;
b. pesta/perayaan malam pergantian tahun;
c. arak-arakan, pawai dan karnaval;
d. pesta penyalaan kembang api.

Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Komentar

Tinggalkan Komentar