oleh

Wakapolda Jambi Pimpin Apel Kesiapan Personel Pengamanan Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Polrws Bungo

BUNGO – Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto tiba di Polres Bungo, setibanya di Mako Polres Brigjen Pol Edi Mardianto memimpin Apel Kesiapan Personel Pengamanan Pemungutan suara pemilu 2024.

Jenderal Bintang Satu tersebut turut didampingi Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho, Dirsamapta Kombes Pol Yohanes Wong Niti, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto dan disambut Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan.

Dalam arahannya Wakapolda Jambi menyampaikan bahwa kehadirannya dirinya menjalankan perintah Bapak Kapolri melalui Bapak Kapolda Jambi dalam rangka pengecekan kesiapan personel dalam pengamanan Pemilu di Wilayah Polres-polres jajaran Polda Jambi.

” Jangan hanya didepan saya semangat nya, saat pengamanan juga harus semangat dalam menjalankan tugas, ” ujarnya.

Brigjen Pol Edi Mardianto juga menyampaikan untuk membantu Kapolres dalam mengamankan Pemilu, dan saya yakin dan percaya para personel baik Bintara dan Perwira sudah tau apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab selama melaksanakan pengamanan Pemilu.

” Ikuti perintah, laporkan segera jika terjadi hal-hal yang dianggap mengganggu proses pelaksanaan Pemilu, sehingga tidak ada komplain ” tegasnya.

Tidak hanya itu, Brigjen Pol Edi Mardianto juga menambahkan, dalam pengamanan Pemilu saya juga menekankan untuk tetap menjaga netralitas kita sebagai anggota Polri, jangan terlibat politik karena kita hanya mengamankan agar proses demokrasi tersebut berjalan dengan lancar, damai, sejuk dan bermartabat.

” Kita harus pedomani aturan, yang mana pengamanan Pemilu tidak sama dengan mengamankan ketika ada kejadian orang yang berkelahi dan kita anggota Polri mengamankannya, kita harus turun dan pahami situasi di lingkungan, ” lanjutnya.

Nantinya selain personel Polres Bungo, kita dari Polda Jambi akan menambah personel untuk memback up pengamanan Pemilu sebanyak 48 orang.

Baca Juga  Polda Jambi Gagalkan Empat Truck Tangki Lakukan Perdagangan BBM Ilegal

Selain itu, untuk di wilayah Kabupaten Bungo ini sama-sama kita ketahui bahwa situasi daerah dan cuaca yang kurang baik, sehingga kita harus terus berkoordinasi dan turun ke TPS yang menjadi pengamanan kita selama pelaksanaan Pemilu.

” Kita juga harus siap menghadapi situasi cuaca yang kurang baik yang kiranya jika terjadi curah hujan dan banjir untuk mengalihkan TPS ke daerah yang aman, ” sambungnya.

Terakhir, saya menegaskan bahwa personel benar-benar siap melakukan pengamanan, sehingga saat pelaksanaan Pemilu hingga selesai benar-benar dipastikan kotak suara sudah sampai di tempat yang aman usai dilaksanakan penghitungan suara, pungkas Wakapolda Jambi. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar