oleh

Wagub Emil Terima Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua

Surabaya – Pemerintah Provinsi Jawa Timur menggelar vaksinasi Covid-19 tahap kedua pada Kamis (28/1/2021).

Vaksinasi Covid-19 sebelumnya pada 14 Januari 2021 lalu dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi. Namun pemberian vaksin tahap kedua kali ini digelar di kantor Gubernur Jawa Timur, Jalan Pahlawan 110 Surabaya.

Pada kegiatan vaksinasi tahap kedua ini, Pemprov Jatim menyiapkan vaksin Sinovac sebanyak 21 vial single dose (1 botol vaksin untuk 1 orang), dimana setiap botolnya berisi 0,5 milimeter vaksin.

Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak, kembali menjadi orang pertama yang menerima dosis kedua vaksin.

Diketahui, Vaksin Covid-19 Sinovac membutuhkan dua kali penyuntikan masing-masing sebanyak 0,5 mililiter dengan jarak waktu 14 hari.

Usai divaksin dosis kedua dan menjalani observasi selama 30 menit, Emil mengaku tidak merasakan ada yang berbeda dengan vaksinasi tahap pertama.

“Tidak ada yang beda, Alhamdulillah semua lancar. Tensinya bahkan lebih rendah dibandingkan yang pertama. Tapi kita masih observasi apakah ada efek, misalnya oh sekarang yang lebih kerasa pegel pegelnya, tapi itu kan variatif,” kata Emil.

Selain Emil, Wakil Ketua DPRD Jatim, Sahat Tua Simanjuntak juga ikut menerima vaksinasi tahap kedua, disusul Pangdam V Brawijaya, Mayjen Suharyanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jatim, Mohamad Dofir, Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jatim, Sutrisno, Kabiddokkes Polda Jatim Kombes Pol Hisbullah Huda, Kepala Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) Surabaya, Rustyawati.

Selain itu juga Dirut RSUD dr Soetomo, Joni Wahyuhadi, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Unair Surabaya, Santi Martini, Deputi BPJS Jatim, dan I Made Puja Yasa. Lalu Ketua DPW Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Jatim, Nursalam, Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Jatim Ahmad Fauzi, serta Ketua PGRI Jatim Teguh Sumarsono.

Baca Juga  Sebanyak 223 PKD se Kabupaten Pemalang Dilantik dan Diambil Sumpahnya

Ada pula Anggota Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Jatim Wahyul Anis, Tokoh Perhimpunan Pemuda Hindu Jatim I Dewa Agung Wirya Guna, Tokoh Perhimpunan Pemuda Kristiani Jatim Aurelia Theodosia Hage, dan Ketua Ansor Jatim M. Syafiq Syauqi.

Sementara untuk perwakilan Influencer Jatim, ada Arrizal Liwafa dan Bayu Eko Moektito atau yang lebih dikenal dengan nama Bayu Skak. (RedG/bee)

Komentar

Tinggalkan Komentar