Sukoharjo – Komunitas Vespa Orijingan Indonesia tak lama lagi akan memeriahkan hari jadinya ke 5 tahun. Aniversary ke 5 Orijingan Indonesia ini diselenggarakan di Lapangan Waduk Mulur Sukoharjo Solo Jawa Tengah, pada sabtu – Minggu (17-18/2/2018) mendatang. Pada perayaan ini juga bakal dihadiri ribuan bikers /scooterist dari member Orijingan dan komunitas dan club maupunn independent Penggemar Vespa/scooter dari berbagai penjuru Nusantara di Indonesia.

Dalam penjelasannnya dari panitia menargetkan 20 ribu penggemar  vespa dari berbagai daerah akan ikut hadir dalam event ini.

Wakil Ketua Panitia event bertajuk “We Are All Brothers”, Dinar atau biasa disebut Ompong mengatakan, acara ini merupakan perayaan lima tahun komunitas Vespa Orijingan.Kalau biasanya hanya diadakan secara sederhana dan bersifat intern , untuk perayaan kali ini diadakan secara meriah bertaraf nasional.

“Acara ini tidak hanya untuk member/anggota komunitas Orijingan saja, tetapi juga seluruh scooteris di Indonesia,” terang Dinas saat jumpa pers, Senin (12/2) di Candi Resto Solo Baru.

Pada kesempatan tersebut, Dinar mengatakan, bahwa untuk kegiatan kali ini menargetkan 20 ribu scooteris. Akan ada banyak kegiatan untuk menyambut lima tahun Orijingan. Seperti kontes vespa, kegiatan sosial termasuk penanaman pohon dan tebar bibit ikan di Waduk Mulur, senam pagi bersama.

“Selain itu, karena Sukoharjo dikenal dengan pabrik jamunya nanti juga akan ada minum jamu masal. Lalu ada kesenian reog dan bersih-bersih makam pahlawan,” katanya.

“Antusiasme teman-teman klub dan komunitas Vespa yang telah berpartisipasi di event ulang tahun Orijingan ini di berbagai Kota sebelumnya amat sangat besar dan dampaknya sangat positif bagi kekompakan di wilayah masing-masing. Bahkan menakjubkannya, sebagian dari klub maupun komunitasnya sudah pada membuat video ucapan ulang tahun maupun dalam bentuk gambar yang dikirimkan melalui media sosial. Dalam event ini Orijingan pun ingin memberikan ruang dan waktu bagi mereka semua untuk bisa berkumpul di satu tempat yang besar, dan dipenuhi dengan berbagai macam hiburan, kesenangan , ada berbagai stand bazar dan kuliner dan hal-hal tak terduga lainnya yang tidak ada sebelumnya.

Ditanya untuk mengenai Lokasi Waduk Mulur yang di pilih , Dinar menambahkan, bahwa tempat yang paling sesuai adalah Waduk Mulur. Pasalnya kalau digelar di Alun-alun jelas sangat tidak memungkinkan. Mengingat, jumlah peserta akan membludak dan Alun-alun tidak akan mampu menampungnya.

“Selain itu, kami juga tidak ingin mengganggu aktivitas warga dan pengguna jalan selama gelaran berlangsung. Dan yang paling pas di Waduk Mulur,” timpal Ketua Panitia Acara, Munir Atmojo.

Komunitas vespa Orijingan merupakan salah satu dari sekian banyak komunitas atau klub Vespa yang ada di Indonesia yang mengedepankan keaslian atau orisinal vespa. Sedangkan untuk nama Jingan sendiri karena anggota komunitas sering mengikuti touring serta melakukan silahrurahmi ke berbagai daerah di Indonesia .

“Jadi muncullah nama itu. Untuk sekarang sudah ada sekitar 65 chapter di seluruh Indonesia, mulai dari Jawa, Bali, Lombok ,Kalimantan, Sumatra sampai Aceh ,dan di event nanti juga akan ada peresmian chapter dan pelantikan member baru ” ucapnya
Diperkirakan Hampir seluruh member se-Indonesia akan memeriahkan acara ini.
Kegiatan ini pun membantu Kabupaten Sukoharjo dan Solo Khususnya dalam promosi parawisata dan budaya, kemudian mendukung Program Kepolisian dalam kampanye keselamatan dan disiplin berlalu lintas. (kontributor Hengky Kik )

Tinggalkan Komentar