oleh

Wabup Yudi Kunjungi Kitagawa Pesona Bali

Wonogiri – Suasana di Kitagawa Pesona Bali sore itu, Sabtu (25/1) nampak lebih semarak, pasalnya tempat yang instagrammable tersebut kedatangan tamu khusus yakni Wakil Bupati Pacitan Drs.H.Yudi Sumbogo,MM.

Pria ramah tersebut sontak menjadi sasaran foto bareng oleh para pengunjung Kitagawa Pesona Bali. Dengan ramah Yudi melayani kegiatan tersebut tak lupa dia menyalami para pengunjung.

Suparno Parnaraya sang penggagas obyek wisata tersebut bersama Wakil Ketua Umum Paguyuban Keluarga Wonogiri (PAKARI) Lesna Purnawan serta Manager Kitagawa Pesona Bali Lukman Budi Prasetyo menyambut kedatangan orang nomer dua di Kabupaten Pacitan tersebut.

Wakil Bupati Pacitan Drs.H.Yudi Sumbogo, MM mengatakan Kitagawa Pesona Bali digagas oleh sosok multi talenta, yakni Suparno Parnaraya.

Menurutnya Suparno Parnaraya mampu menggarap alam dengan sempurna sehingga mampu dijadikan sebuah obyek wisata yang menarik.

“Terbukti ketika saya mengunjungi Kitagawa Pesona Bali, saya sangat terkesan, pengunjungnya banyak,” ujarnya.

Yudi mengaku penasaran dengan obyek wisata yang berlokasi di Lingkungan Patoman RT 2 RW 4, Kelurahan Kayuloko, Kecamatan Sidoharjo tersebut. Dia mendapat informasi dari media sosial.

“Saya datang jauh-jauh dari Kabupaten Pacitan, mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Kitagawa Pesona Bali, promosinya di media sosial sangat luar biasa dan promosinya menarik,” bebernya.

“Tempatnya nyaman, lingkungan asri, ditambah musik tradisional Bali membuat pengunjung betah dan benar-benar berasa di Bali,” sambungnya.

Yudi juga mengajak warga masyarakat Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan dan Kabupaten lainnya untuk mengunjungi Kitagawa Pesona Bali.

“Di Kitagawa Pesona Bali, kita bisa menikmati wisata panorama alam sekaligus wisata kuliner khas Bali. Tidak usah jauh-jauh ke Pulau Bali. Perpaduan kuliner lokal khas Wonogiri dan khas Bali menjadi sesuatu yang sangat enak untuk dinikmati,” tegasnya.

Baca Juga  TNI dan Polisi Berikan Sosialisasi Virus Covid-19 di Desa Sumberejo

Sementara, Suparno Parnaraya sang penggagas Kitagawa Pesona Bali menuturkan dirinya sangat mencintai Bali, hubungannya dengan Pulau Dewata tersebut semakin erat karena putra daerah bertangan dingin tersebut mempunyai partner bisnis dari Bali.

“Saya mempunyai sahabat seorang seniman patung bernama I Wayan Sudana, dan Komunitas Hindu Bali di Jakarta juga mendukung,” katanya.

Selain hal tersebut, Suparno Parnaraya juga mempunyai niat mulia yakni menghibur para lansia yang belum pernah mengunjungi Pulau Bali.

Pulau Bali adalah tempat spesial bagi sosok yang menyantuni sebanyak 610 lansia tersebut. Dia menceritakan pengalamannya waktu dia mengunjungi Pulau Dewata.

“Setelah acara bisnis selesai, saya selalu menikmati makan malam di Jimbaran, di pinggir pantai menikmati ikan bakar,” jelasnya.

Menurutnya budaya Bali sangat bagus, dia juga terkesan dengan keramahtamahan penduduk dan alamnya yang terjaga.

“Masih banyak burung di alam di Bali itu menandakan alam masih terjaga dengan baik,” ucapnya.

Seperti yang diketahui, Suparno Parnaraya sangat peduli dengan alam, dia pernah membeli burung dalam jumlah banyak kemudian dilepaskan ke alam bebas guna menjaga ekosistem tetap terjaga.

Selain hal tersebut, dia juga pernah melakukan penanaman 810 bibit pohon buah pisang di Dusun Guorejo, Desa Sembukan, Kecamatan Sidoharjo. Hal tersebut dilakukan guna menangkal serangan monyet ke area pertanian maupun ke permukiman warga.

“Membunuh monyet bukan solusi,harus ada solusi yang lebih bijaksana. Tangan ini harus punya manfaat bagi alam,” jelasnya.(red )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed