oleh

Wabup Era Susanto Sampaikan 3 Raperda ke DPRD Bangka Tengah

Koba — Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah menyampaikan tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bangka Tengah dalam agenda sidang paripurna, Kamis 29 Februari 2024.

Dalam kesempatan tersebut,
Wakil Bupati Bangka Tengah Era Susanto, menyampaikan secara langsung tiga raperda secara resmi pada masa persidangan II Tahun sidang 2024. Adapun tiga raperda yang disampaikan yakni.

“Satu, Perubahan Atas Peraturan Daerah Nomor 18 Tahun 2007 tentang Tata Niaga dan Konsumsi Minuman Beralkohol.

“Dua, Perubahan Kedua Atas Peraturan Daerah Nomor 5 tahun 2014 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan.

“Tiga, Pencabutan Peraturan Daerah Nomor 1 Tahun 2018 tentang Rencana Detail Tata Ruang dan Peraturan Zonasi Kawasan Perkotaan Pangkalanbaru dan Kawasan Perkotaan Koba Tahun 2018-2038.

Era mengatakan, ketiga raperda yang disampaikan ini, sebelumnya sudah kita lakukan pembahasan dan kajian oleh tim pemerintah daerah.

“Telah kita sinkronkan juga bersama tim perancang kantor wilayah Kemenkumham,” ucapnya.

Era menjelaskan, dengan adanya raperda ini dapat mengakomodir seluruh kepentingan masyarakat.

“Sehingga tujuan yang ingin dicapai dapat terwujud dan tidak ada hak-hak masyarakat yang terabaikan.

Lanjutnya, ini merupakan inisiatif Pemkab Bangka Tengah, dibahas bersama sehingga melahirkan perda yang dapat dilaksanakan secara berkeadilan, mengedepankan kepentingan umum, dan memiliki kepastian hukum,” tuturnya.

Selain itu, penyampaian Raperda ini merupakan langkah penting dan strategis dalam upaya mendorong kemajuan Kabupaten Bangka Tengah.

“khususnya dalam sudut pandang regulasi yang selaras dengan norma aturan hukum yang berlaku,” terangnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bangka Tengah Me Hoa mengatakan, agar pembentukan Perda dapat terlaksana secara tertib, teratur, taat hukum, tidak tumpang tindih, serta memperhatikan skala prioritas.

“Kami telah menerima usulan ini dan akan segera dilakukan pembahasan secara bersama oleh tim pemerintah daerah dan panitia khusus DPRD yang dibentuk untuk membahas ketiga raperda yang telah disampaikan,” imbuhnya (RedG/**).

Komentar

Tinggalkan Komentar