Wakil Sekertaris Umum Koni Kepri Amri bersama para pemenang PES 2021 f tengku bayu

Batam – Voulsten juara I open turnamen Pro Evolution Soccer (PES) 2021. Selain menjadi juara I, Voulsten juga meraih juara III. Sementara untuk juara II diraih Sonny. Mereka berdua berhak mewakili Provinsi Kepri untuk tingkat Nasional yang memperebutkan piala Presiden.

Atas kemenangan tersebut, mereka berhak mendapatkan uang tunai plus tropi. Mereka juga berhasil mengalahkan 150 peserta yang terdaftar untuk turnamen bola PlayStation 4 (PS4).

“Turnamen PES 2021 sering kami adakan, ini untuk yang kesekian kalinya,” kata Pedro, Selasa (17/11/2020).

Kata dia, adanya turnamen PES 2021 merupakan ajang mencari bibit-bibit pemain profesional. Selama ini, turnamen bola konsul PS4 tidak hanya ditingkat daerah, tapi juga ke tingkat nasional.

“Ini mencari bibit-bibit pemain profesional. Turnamen ini bukan hanya tingkat lokal saja, tapi juga dipertandingkan sampai ke tingkat nasional,” paparnya.

Wakil Sekertaris Koni Kepri, Amri berharap dengan adanya turnamen PES 2021 bisa mendapatkan atlit yang berprestasi. Tidak menutup kemungkinan tahun 2021 E-Sport sudah dipertandingkan di PON Papua.

“PON Papua E-Sport sudah dipertandingkan walaupun masih eksebisi (persahabatan) kalau jebol maka akan diikut sertakan pada PON 2024 di Medan dan Aceh,” ujarnya.

Menurut Amri, E-Sport didalamnya sudah termasuk Mobile Legend, PUBG, PES, dan lain sebagainya. Kalau sudah diikuti kedalam PON, maka sudah bisa memperhitungkan mendali.

“Kalau sudah ikut PON secara resmi, maka sudah memperhitungkan mendali, dan sudah ada atlit untuk ini,” ungkapnya.(RegG/Bayu)

Tinggalkan Komentar