oleh

Verifikasi STBM oleh Tim Kecamatan Juwiring

Klaten-Demi terwujudnya wilayah desa yang bersih, sehat, lestari dan indah sesuai dengan standar kesehatan, Bati Tuud Koramil 21/Juwiring Kodim 0723/Klaten Pelda Suyono menghadiri Verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) bertempat di Dukuh Sidorejo, Desa Bolopleret, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten, Senin (26/10/2020).

Dalam sambutanya Camat Juwiring yang disampaikan oleh Kasi Trantib Kecamatan Juwiring Yulianto, SH menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Desa Bolopleret yang telah berusaha untuk menjaga kesehatan dan kelestarian lingkungannya.

“Saya berharap perangkat desa, tokoh masyarakat, ketua RT/RW mengajak warga masyarakat untuk mempertahankan dan meningkatkan upaya menjaga kesehatan lingkungannya masing-masing,“ ucapnya.

Danramil 21/Juwiring yang diwakili Pelda Suyono Juga menyampaikan Apresiasi kepada kader Kesehatan yang telah membantu dalam memberikan penyuluhan kesehatan dan Program STBM kepada warga masyarakat di wilayahnya melalui inovasi Gebrak Suling( Gerakan Bolopleret Beraksi Sadar Peduli Lingkungan), sehingga Program ini bisa sampai dan mendapat respon baik dari seluruh warga dalam mempercepat STBM desa Bolopleret

Sementara itu Kepala Puskesmas Juwiring Dr. Hj. Iin Delfi Indraswati, M.Kes, mengatakan bahwa Program STBM memiliki komponen dasar yaitu, Perubahan perilaku, peningkatan akses sanitasi yang berkelanjutan, pengelolaan berbasis masyarakat berkelanjutan dan dukungan institusi kepada masyarakat (enabling environment). Oleh karena itu sesuai hasil verifikasi STBM yang telah melebihi nilai minimal, dinyatakan bahwa Desa Bolopleret telah lulus dalam pelaksanaan Program STBM.

“Kami ucapkan banyak terimakasih dan selamat kepada Pemerintah Desa Bolopleret beserta jajarannya dan seluruh warga masyarakat yang telah menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, lestari dan indah, “ucap Kepala Puskesmas.(red)

Komentar

Tinggalkan Komentar