oleh

Verifikasi STBM di Kecamatan Klaten Kota

-Klaten-4 views

KLaten – Danramil 01 Kota Kapten Inf Suparno menghadiri kegiatan verifikasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di Desa Ngemplak Kecamatan Kalikotes(24/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Puskesmas Kalikotes dengan menggandeng Muspika Kalikotes. Sebanyak 102 rumah tangga yang ada di tiap-tiap Dusun dikunjungi secara langsung untuk membuktikan penerapan STBM 5 Pilar di masyarakat.

Menurut Kapten Inf Suparno kegiatan ini sangat efektif untuk menjaga kesehatan warga dan mencegah timbulnya penyakit, karena secara langsung memeriksa dan memberikan himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu melakukan pola hidup bersih.

drg. Tri Sakti Handayani Kapuskesmas Kalikotes menuturkan bahwa verifikasi dilakukan secara menyeluruh meliputi stop buang air besar sembarangan, cuci tangan pakai sabun, pengelolaan air minum-makanan rumah tangga, pengelolaan sampah rumah tangga, serta pengelolaan limbah cair rumah tangga.

Dokter juga memberikan apresiasi yang tinggi atas kerjasama dan sinergitas Koramil 01 Kota dalam kegiatan STBM ini serta kegiatan – kegiatan lain yang sering di selenggarakan dalam bidang kesehatan.

“Semoga ke depan kita tetap bersinergi dalam menangani di bidang kesehatan dan kemanusiaan” pungkasnya. ( RedG/Aris )

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed