oleh

Vaksinasi di Desa Terpencil

Tanjab Timur – Polres Tanjab Timur kembali melakukan vaksinasi, kali ini Vaksinasi difokuskan untuk masyarakat di desa terpencil.

Kapolres Tanjab Timur AKBP Andi Moch Icshan mengatakan vaksinasi hari ini difokuskan untuk masyarakat yang tinggal dipesisir, yang hanya dapat dijangkau lebih cepat oleh kendaraan air berupa kepompong.

Kapolres menjelaskan, sasaran vaksinasi yaitu masyarakat Desa terpencil yaitu di Dusun Cempaka, Desa Koto Kandis, Kecamatan Dendang, Kabupaten Tanjab Timur, dalam Rangka Vaksinasi Door to Door oleh Puskesmas Dendang dan Polri Khususnya Polsek Dendang.

“Vaksinasi dilaksanakan dengan menggunakan satu – satunya Kendaraan Air yang lebih cepat sampai lokasi berupa pompong kurang kebih membutuhkan 1 Jam perjalanan dan Kendaraan R2 juga tapi membutuhkan waktu Perjalanan lebih lama,” katanya.

Di desa Terpencil tersebut, Polres Tanjab Timur berhasil memvaksinasi sebanyak 106 orang, diantaranya Masyarakat umum sebanyak 83 orang, pra lansia sebanyak 16 orang, Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 4 orang, Pelajar sebanyak 1 orang dan pedagang sebanyak 2 orang.

Untuk diketahui, Polres Tanjab Timur terus melakukan vaksinasi terhadap masyarakat Kabupaten Tanjab Timur, yang dilakukan digerai vaksin polsek, kecamatan dan desa.

Dalam proses vaksinasi, masyarakat yang akan melakukan Vaksinasi mematuhi protokol kesehatan yang ketat. (RedG)

  • Penulis : Irwansyah
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed