oleh

Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 untuk Nakes DKI Jakarta Capai 39,1%

Jakarta – Pemerintah masih terus berjibaku menyelesaikan program vaksinasi untuk tenaga kesehatan (nakes), yang ditargetkan selesai pada akhir Februari ini dan akan dilanjutkan vaksinasi untuk petugas pelayan publik.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengungkapkan, proses pemberian vaksin di wilayah DKI Jakarta sejauh ini tidak ada kendala. Sehingga tercatat hingga hari ini, Jumat (12/2/2021) Nakes di DKI yang sudah menerima vaksin Covid-19 tahap kedua mencapai 39,1%.

“Sekarang jumlah yang sudah dilaksanakan untuk yang kedua sudah mencapai 39,1%,” ujarnya di Vihara Latitavistara, Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (12/2/2021).

Menurut Riza, tenaga vaksinator di wilayah DKI Jakarta sebanyak 1.648, sehingga kemampuan vaksinasi dalam sehari bisa mencapai 19.741.

“Jadi mudah-mudahan kita akan mencapai sasaran target di Jakarta itu 7,9 juta,” imbuhnya.

Disamping itu, Riza juga berharap, bahwa Pemprov DKI bisa mendapat kuota tambahan terkait dosis vaksin. Pasalnya, fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan di wilayahnya juga sudah siap.

“Total yang sudah itu mencapai 139.119 dosis ini jumlah vaksin yang ada,” kata Riza.

Sementara itu, ia juga meminta masyarakat yang belum mendapat giliran vaksinasi Covid-19 ini agar tetap bersabar. Sebab, saat ini Pemerintah masih menyelesaikan vaksinasi untuk tenaga kesehata. Pasalnya, semua masyarakat akan mendapat vaksinasi secara gratis pada waktunya nanti.

“Bagi mereka yang belum berhak, kita prioritaskan pada tenaga kesehatan. Masyarakat mohon bersabar, pada waktunya semua nanti akan mendapatkan gilirannya dan akan mendapatkan vaksin secara gratis,” pungkas Riza. (RedG/ong)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed