oleh

Vaksinasi Covid-19 Tahap 2 di Jateng Ditargetkan Maret Selesai

Semarang – Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Jawa Tengah, Yulianto Prabowo mengatakan, pihaknya menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada pelayan publik dan kelompok lanjut usia (lansia) selesai pada Maret mendatang.

Menurutnya, berdasarkan catatan Dinkes Jateng, hingga Kamis (25/2/2021) sudah sebanyak 45.000 orang telah disuntik vaksin Covid-19.

“Sampai saat ini berjalan lancar. Kira-kira 45.000 orang yang divaksin,” kata Yulianto kepada g-news.id di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Kamis (25/2/2021).

Sementara itu, saat dikonfirmasi terkait vaksinasi terhadap tenaga pendidik, Yulianto menyebutkan, bahwa vaksinasi untuk pelayan publik ini juga tersebut untuk tenaga pendidik.

“Sebenarnya tahap ini, tahap pelayanan publik. Tenaga pendidik merupakan bagian dari pelayanan publik. Jadi bisa diberikan,” ujarnya.

Kendati demikian, terkait jumlah tenaga pendidik yang telah divaksin, Yulianto mengaku belum tau jumlahnya berapa. Pasalanya ia belum mendapat data secara spesifik terkait berapa guru yang sudah diberikan vaksin Covid-19.

Namun, ia menegaskan, hingga saat ini pelayan publik yang sudah menerima vaksin Covid-19 mencapai 45.000 orang.

“Untuk saat ini saya belum ada data yang lengkap. Secara keseluruhan itu tadi 45.000, ” ungkapnya.

Yulianto menambahkan, pemberian vaksinasi tahap dua yang menyasar kelompok pelayan publik dan lansia ini, didalamnya termasuk pedagang pasar, wartawan, serta para atlet.

“Kan sudah untuk masyarakat sendiri, misalkan Lansia di Kota Semarang ini sudah bisa dilakukan. Kebijakan nasionalnya adalah di ibukota provinsi dan ibukota negara. Lalu, pedagang pasar sudah sebagian. Lalu juga, Wartawan dan atlet, dan sebagainya,” pungkasnya. (RedG/Dicky Tifani Badi)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed