oleh

Usai Jadi Irup Kapolres Diajak Foto Bersama Para Siswa

Wonogiri – Istimewa dan tak biasanya Inspektur Upacara di sekolah yang biasa dijabat oleh Kepala Sekolah atau Guru Pembimbing, pagi ini (25/02) SMA Negeri 1 Wonogiri kedatangan pimpinan tertinggi Polres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati sebagai Inspektur Upacara Bendera.

Paur Subbag Humas Aipda Iwan Sumarsono menerangkan saat menjadi Irup, Kapolres Wonogiri memanfaatkan kesempatan itu untuk mensosialisasikan dan memberi himbauan Tertib Berlalu Lintas khususnya kepada para generasi Millennial, mengingat sekarang Polres Wonogiri sedang melaksanakan program Road Millennial Safety Festival yang akan digelar pada tanggal 3 Maret 2019.

Menurut Kapolres, kegiatan tersebut bermaksud untuk menggelorakan keselamatan dalam berlalulintas dan menekan angka kecelakaan terhadap generasi millenial.

“Agar para pelajar yang masih kategori remaja ini dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Agar generasi millenial memahami cara berkendara yang baik dan berkeselamatan,” ujarnya.

“Dihimbau kepada seluruh siswa-siswi SMA N 1 Wonogiri untuk tidak menggunakan kendaraan bermotor selama masih belum memenuhi syarat, dan semisal sudah memenuhi syarat diharapkan untuk lebih berhati-hati saat berkendara, gunakan perlengkapan berkendara mulai dari helm berstandart SNI, spion lengkap, sepeda berstandar, serta lengkapi surat-surat berkendara mulai dari STNK dan SIM, dan yang paling penting tetap taati peraturan lalu lintas dengan selalu mengutamakan keselamatan diri saat berkendara,” tutur Kapolres dalam amanatnya.

“Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas di sekolah dan masyakarat, jadikan keselamatan berkendara sebagai kebutuhan, Jangan melakukan pelanggaran lalulintas karena kecelakaan di jalan berawal dari pelanggaran,” tutupnya diakhir amanat.

Setelah usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian Tropi, dan buku panduan keselamatan berlalulintas, serta membagikan helm SNI sebagai hadiah dari Kapolres Wonogiri kepada para Siswa-siswi agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.( RedG )

Komentar

Tinggalkan Komentar