oleh

Upaya UMKM Pemalang untuk Masuk ke Parcel Oleh-Oleh Jawa Tengah

Pemalang – Pengembangan Ekonomi Lokal (PEL) Kabupaten Pemalang dalam rangka peningkatan penjualan jelang Lebaran tahun 2023 nanti mengundang Asosiasi Pengusaha Oleh-Oleh (ASPOO) Jawa Tengah di Bappeda Kabupaten Pemalang, Sabtu (25/2/2023).

PEL Kabupaten Pemalang mengundang perwakilan klaster yang ada di PEL khususnya klaster Olahan Makanan Minuman Ekraf maupun Garmen.

Menurut Vicky Balsa, Ketua PEL Kabupaten Pemalang, kegiatan inu untuk menjalin kerjasama antara UMKM Kabupaten Pemalang dengan ASPOO Jawa Tengah, khususnya jelang lebaran nanti. Harapnya dengan adanya kerjasama ini diharapkan produk-produk UMKM Kabupaten Pemalang mampu menerobos pangsa regional (provinsi Jawa Tengah)

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris ASPOO Jawa Tengah Muhammad Kirom.

Kegiatan ini disambut baik oleh UMKM di Pemalang. Menurut Sekretaris Klaster Olahan Makanan Minuman Sri Hartati, produk-produk UMKM Pemalang akan diikutkan untuk Parcel ASPOO Jawa Tengah setelah melalui kurasi Produk.

Dalam kesempatan tersebut, UMKM Pemalang sekalian membawa beberapa sampel produknya. Dari hasil kurasi yang dilakukan oleh ASPOO Jawa Tengah masih ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan oleh para UMKM di Kabupaten Pemalang antara lain kemasan yang masih kurang, legalitas, kualitas dan kuantitas produk UMKM Kabupaten Pemalang.

“Untuk produk yang lolos kurasi pemberitahuan menyusul,” jelas Hartati.

Dalam kesempatan tersebut juga diungkapkan adanya upaya PEL untuk menggandeng Permodalan Madani guna membantu UMKM Kabupaten Pemalang. (RedG)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar