oleh

Upaya PDAM Tirta Mulia Atasi Kebocoran Jaringan

Pemalang – Upaya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang dalam meningkatkan layanan kepada pelanggan akan pasokan air dalam beberapa bulan belakangan ini mengintensifkan patroli jaringan pipa PDAM.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Urama PDAM Tirta Mulia Aji Setyabudi SE,MSi Akt. yang didampingi Direktur Teknik Djulianto, SE dan Direktur Administrasi Umum Dan Keuangan Arief Setiawan, SH. MM, bahwa PDAM Tirta Mulia konsisten untuk tetap berupaya memberikan layanan prima kepada para pelanggan, walaupun dalam beberapa bulan terakhir disibukkan oleh beberapa titik kebocoran. Kebocoran pipa maupun potensi kebocoran pipa selalu diupayakan untuk cepat ditangani oleh unit pelayanan cepat PDAM Tirta Mulia, Kamis (6/12/2018).

Dewan direksi PDAM menyadari bahwa dalam beberapa bulan ini kondisi pasokan air ke pelanggan terganggu dikarenakan banyaknya kebocoran pipa transmisi, oleh karena itu PDAM berupaya untuk memperbaiki secara bertahap. Akibat yang ditimbulkan beberapa daerah mengalami gangguan pasokan air, misalnya kelurahan bojongbata dan wilayah kecamatan Taman.

Direktur Teknik bersama Tim
Teknik, UPC melakukan Patroli jaringan dengan penyisiran mulai dari wilayah dumber yang berada di Kecamatan Randudongkal sampai ke wilayah kota untuk mendeteksi jaringan transmisi mana saja yang mengalami kebocoran. Dari hasil patroli ditemukan beberapa titik kebocoran dan beberapa titik yang diduga berpotensi bocor. Beberapa titik yang mengalami kebocoran antara lain di daerah Semingkir, Pegiringan, Bantarbolang dan Pemalang. Di wilayah Pemalang terdeteksi di daerah Paduraksa, depan SMPN 5 Pemalang dan juga didepan SPBU Bojongbata.

Titik titik yang terdeteksi mengalami kebocoran langsung diadakan perbaikan. Untuk mengurangi tingkat kebocoran, saat ini PDAM Tirta Mulia bersudah mulai melakukan rentabilisasi pipa lama Asbes dengan pipa HDPE. Jaringan yang sudah dilakukan penggantian pipa pada jalur mulai dari SMPN 5 Pemalang yang ada di Paduraksa sampai dengan kelurahan Bojongbata.

Baca Juga  Kodim 0710 Pekalongan Salurkan 1,6 Ton Zakat Fitrah

“Jajaran direksi PDAM Tirta Mulia mohon maaf yang sebesar besarnya kepada seluruh pelanggan yang terdampak apabila pelayanan sampai saat ini sedikit terganggu , semoga dengan adanya perbaikan-perbaikan yang kami laksanakan secara bertahap segera terselesaikan dan pelayanan dapat kembali normal dengan baik.” kata Dirut PDAM Tirta Mulia Pemalang melalui kasubag Humas dan Hukum, Ponco Adisuseno.

Oleh karena itu, PDAM juga menghimbau kepada pelanggan, selama perbaikan sistem jaringan pipa dan kebocoran, agar pelanggan dapat mempersiapkan diri menampung air di bak air atau tandon untuk kebutuhan sehari-hari. (RerG)

Komentar

Tinggalkan Komentar