Meningkatkan Kesadaran Pentingnya Literasi Digital Bagi Orang Tua dalam Mengasuh Anak

Semarang - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) 2020 di wilayah Karangtempel melakukan kegiatan Sosialisasi Peningkatan Pemahaman Orangtua Dalam Literasi Digital Di lingkungan Keluarga Dan Bermasyarakat pada hari Jumat, 14 Februari 2020 di Aula lantai 2 kantor Kelurahan Karangtempel, Semarang Timur. Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu PKK diwilayah Kelurahan Karangtempel.

Kegiatan sosialisasi ini disampaikan oleh dua orang pemateri dari dosen UPGRIS, yaiptu ibu Dr. Ika Septiana, S.Pd, M.Pd dan ibu Lestari, M.Pd. Materi yang disampaikan berkaitan dengan tema parenting  atau pendampingan orangtua dalam mengasuh dan mendidik anak-anaknya.

Ibu Lestari, M.Pd selaku pemateri I menyampaikan materi mengenai dampak-dampak negatif dari penggunaan gadget secara berlebihan oleh  anak. Salah satu hal yang dapat disimpulkan dari materi tersebut yaitu cara bagaimana  orangtua dalam memberikan batasan dalam penggunaan gadget bagi anak –anak.  Sedangkan Ibu  Dr. Ika Septiana S.Pd, M.Pd selaku pemateri II menyampaikan materi mengenahi bijak dalam bersosial media dan upaya dalam menanggulanginya. Karena saat ini banyak sekali remaja yang salah pergaulan karena tidak bijak dalam bersosial media.

Dari diadakannya kegiatan sosialisasi Peningkatan Pemahaman Orangtua Dalam Literasi Digital Di lingkungan Keluarga Dan Bermasyarakat ini, diharapkan agar masyarakat atau para orangtua dalat ikut berperan aktif dalam memberikan pendampingan kepada anak dalam penggunaan gadget.(RedG/KKN UPGRIS)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *