oleh

Upaya LKP Sartika Sari Lahirkan Perias-Perias Handal

Pemalang – Melahirkan perias-perias handal, tentu harus dari tangan yang handal juga seperti perias-perias yang lahir dari Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Sartika Sari Pemalang. Maklum saja, para perias-perias di LKP Sartika Sari itu dilatih oleh para instruktur kecantikan rias yang piawai dan diuji oleh para penguji rias dengan ketat.

Seperti kegiatan koordinasi para tenaga ahli kecantikan, yaitu instruktur atau perias dan para penguji, yang digelar LKP Sartika Sari, pada Jumat (22/1/2021), di Jalan Anggur No.20 Kelurahan Bojongbata Pemalang.

Kegiatan koordinasi tersebut, diikuti oleh 10 instruktur (perias) dan 10 peserta pasang, serta para tenaga ahli di bidang rias. Dalam pelaksanaannya, banyak memunculkan ide-ide bersama, lalu menguatkan dan menyelaraskan persepsi antar sesama perias dalam tata seni rias pengantin.

Peserta kegiatan koordinasi para pelaku rias ini, tak hanya datang dari wilayah Kabupaten Pemalang saja, tapi ada juga peserta yang hadir dari luar Pemalang. Dalam pertemuan kali ini, LKP Sartika sari telah memberikan sertifikasi pada 10 penguji yang lebih dulu menjadi instruktur di lembaga tersebut, serta 20 instruktur yang nantinya juga akan diberikan sertifikasi dari LKP pusat.

Para perias pengantin yang dapat sertifikat kehandalannya dari LKP Sartika Sari Pemalang (Foto: Rokhim)

Dalam sambutannya Hj Sriyatun Fadholi, S.pd. selaku penyelenggara mengatakan, penyelenggara mengharapkan ada kebersamaan dari lembaga baik yang sudah alumni atau dari lembaga lain yang diketahui dinas terkait. “Sebagai LKP, kami tidak ada masalah dalam mempersiapkan serta mengupas permasalahan yang ada,” katanya.

Sementara sambutan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaaan Kabupaten Pemalang yang diwakili oleh Idham Khalik berpesan, Ia mengapresiasi LKP dengan gagasan sendiri untuk mengelola dengan baik, sehingga menciptakan para instruktur atau perias dalam regenerasinya di lembaganya. Yang kedua, ini merupakan pertama kali LKP bisa mengadakan sendiri kegiatan koordinasi dengan lembaga dan tata rias (Rias Pengantin) yang lain. “Harapannya, kedepan akan ada koordinasi disemua lembaga yang ada,” tandasnya.

Baca Juga  Lengkapi Surat Berkendara, Polres Pemalang Gelar Razia Gabungan

Idham juga menyarankan, agar LKP yang mencetak para perias handal yang membidangi seni ketrampilan, mencari peserta dan dididik serta disalurkan untuk mengikuti uji kompetensi. Tentunya, agar kehandalannya merias pengantin diakui secara profesional. (RedG/Rokhim).

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed