oleh

Upaya Green Tourism, PLN Berikan  Sepeda Listrik Untuk Candi Prambanan

Klaten – PLN berkomitmen untuk mendukung sektor pariwisata lebih ramah lingkungan atau Green Tourism dengan memberikan bantuan berupa kompor induksi, sepeda listrik, dan skuter listrik kepada Taman Wisata Candi Prambanan. Penyediaan ini juga tidak lepas dari kampanye PLN dalam memasyarakatkan gerakan Electrifying Lifestyle dalam kehidupan sehari-hari.

Sebelumnya, komitmen PLN dalam mendukung Green Tourism juga diwujudkan dengan peresmian Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di kawasan Candi Prambanan.

Sinung Yuwono, PLH Manager PLN UP3 Klaten mengatakan bahwa kompor induksi, scooter listrik dan sepeda listrik yang digunakan untuk operasional akan mendukung Green Energy dan Green Tourism pada kawasan parawisata Candi Prambanan.

“SPKLU di Candi Prambanan mendukung program pemerintah untuk Pariwisata Green Energy. Candi Prambanan juga sebagai tujuan pariwisata internasional diharapkan dapat menjadi salah satu icon dalam mendukung Green Energy.” Jelasnya.

Di sisi lain, Jamaludin Mawardi selaku General Manager PT TWC Prambanan berkomitmen untuk selalu mendukung Green Energy dalam kegiatan operasional parawisata Candi Prambanan. “Dengan adanya penyediaan infrastruktur dan alat operasional berbasis listrik tentunya akan membantu kami dalam menerapkan green energy, juga berpotensi meningkatkan daya Tarik pengunjung ke kawasan Candi Prambanan.” Jelasnya.

PLN selalu mendukung penuh kegiatan ramah lingkungan dan menyediakan pasokan listrik yang andal agar dapat dimanfaatkan pada kegiatan operasional baik untuk bisnis maupun kegiatan rumah tangga. (RedG/H)

Komentar

Tinggalkan Komentar