oleh

Upaya BIN Jateng Menuju Herd Immunity

Pemalang – Upaya menuju herd imunnity dengan dilakukannya vaksinasi, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jawa Tengah laksanakan vaksinasi anak di beberapa kabupaten/kota se Jawa Tengah, Rabu (26/1/2022).

Sebanyak 1.200 dosis vaksin Sinovac diberikan ke anak-anak di Kabupaten Pemalang. Vaksinasi menyasar anak usia 6-11 tahun atau pada usia sekolah dasar (SD). Kegiatan vaksinasi di Pemalang bertempat di Kompleks SD (Sekolah Dasar) Negeri Randudongkal.

Diterangkan oleh Brigjen TNI Sindi Siswanto, pihaknya menyelenggarakan vaksinasi bagi pelajar agar mempercepat pelaksanaan kegiatan belajar mengajar di sekolah.

“Untuk vaksinasi anak atau pelajar SD kami adakan di Kota Semarang, Kota Tegal, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Jepara, Kabupaten Kudus, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Brebes dan Kabupaten Pemalang. Harapannya PTM (Pembelajaran Tatap Muka) dapat dilaksanakan secara maksimal,” terangnya.

BIN Daerah Jawa Tengah juga menyuntikkan vaksin booster bagi masyarakat umum. Vaksin booster diperuntukkan untuk mereka yang sudah berumur 18 tahun atau lebih dan telah mendapatkan dosis lengkap.

“Vaksin booster bisa didapatkan oleh siapapun, asalkan sudah 18 tahun keatas dan jangka vaksinnya sudah 6 bulan. Dan ini gratis alias tidak ada biaya yang dipungut,” kata Brigjen TNI Sondi Siswanto, Kepala BIN Daerah Jawa Tengah.

Vaksinasi pelajar mendapatkan apresiasi dari wali murid.

“Saya sangat mendukung dengan adanya vaksin untuk anak, supaya tetap terjaga dari virus jahat. Harapannya setelah divaksin, pembelajaran tatap muka bisa full,” ujar Hermiati.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Negeri 2 Randudongkal, Diana Wahyuningsih, mengungkapkan, rasa terimakasihnya pada lembaga yang dipimpin oleh Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan.

“Kami ucapkan banyak terimakasih, BIN sudah berkenan memvaksinasi murid-murid kami. Semoga setelah ini kami dapat melaksanakan PTM secara penuh, karena syarat-syarat yang ditentukan sudah kami penuhi semua,” ungkapnya. (RedG)

  • Penulis : A. Syaefudin
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar