Wonogiri – Upacara Pemakaman Militer digelar Kodim 0728/Wonogiri untuk menghantarkan Jenazah Almarhum Koptu Purn Sikat. Jenazah dimakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Lingkungan Tegalrejo RT 02/RW 01,Kecamatan Purwantoro, Minggu (9/12/18) sore.

 

Upacara pemakaman Militer dipimpin langsung oleh Danramil 19/Purwnatoro Kapten Kav Subagyo, diikuti peserta upacara satu peleton anggota siaga Kodim 0728/Wonogiri, 1 SST anggota Koramil jajaran Kodim 0728/Wonogiri serta satu Peleton anggota dan para pelayat lainnya.

Almarhum meninggal dunia karena sakit di RSUD Magelang pada hari Sabtu (8-12-2018) sekitar pukul 03.00 WIB. Almarhum meninggalkan 1 Istri dan 4 orang anak, dengan hak atas jasa-jasanya, almarhum dimakamkan secara Militer.

Dalam sambutan tertulis Komandan Kodim 0728/Wonogiri Lekol Inf M. Heri Amrulloh yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, Kapten Kav Subagyo mengucapkan, turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya untuk diketahui bersama bahwa almarhum Koptu Purn Sikat, pada hari Sabtu sekitar pukul 03.00 Wib. telah meninggalkan dunia untuk selama-lamanya.

“Saat ini kita bersama-sama memberikan penghormatan dan menghantar Almarhum menuju TPU setempat, semoga arwah Almarhum mendapatkankan tempat yang terbaru disisi Allah SWT,” jelasnya.

Lebih lanjut,  Dandim mengatakan bahwa almarhum selama hidup telah banyak memberi yang terbaik kepada satuan, sehingga begitu besar pengabdiannya terhadap warga negara di tempat bertugas. Almarhum juga telah menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai seorang anggota TNI Angkatan Darat.

“Semasa berdinas Almarhum telah banyak memberikan kontribusi terbaiknya selama bertugas terhadap Bangsa dan Negara. Oleh karena itu, marilah kita semua berdoa seraya memohon kepada Tuhan YME, semoga diampuni segala salah dan dosanya Almarhum serta diterima amal Ibadahnya di tempatkan di sisi Nya dan keluarga yang di tinggalkan di beri ketabahan,” kata Dandim yang disampaikan oleh Inspektur Upacara.

Ucapan terima kasih atas jasa jasa Almarhum semasa hidupnya, dimana almarhum adalah putra terbaik bangsa yang sudah mengabdikan diri untuk bangsa dan negara.

“Kamipun berterimakasih kepada almarhum, atas jasa jasa selama ia bertugas dan juga terimakasih kepada seluruh instansi terkait serta kepada seluruh lapisan masyarakat, sehingga prosesi pemakaman dapat berjalan dengan tertib dan lancar,” pungkasnya. (RedG

Tinggalkan Komentar