oleh

Upacara Bendera Setengah Tiang, Ini Penjelasannya

Wonogiri- Komando Distrik Militer 0728/Wonogiri melaksanakan upacara bendera rutin hari Senin yang kali ini bertepatan dengan tanggal 17 yang dilaksanakan di lapangan upacara Makodim 0728/Wonogiri yang diikuti oleh anggota Kodim 0728/Wonogiri dan PNS serta anggota Kanminvetcad IV/34, Senin (17/6).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasdim Mayor Inf Nurul Muthahar dan Komandan Upacara dijabat oleh Lettu Inf Mulyono Danramil 01/Wonogiri, sedangkan petugas pengibar bendera yakni Serda Agus, Serda Wisnu, Koptu Maryono dan sebagai pengucap Sapta Marga adalah Serda Nur Rokhim.

Dalam amanatnya Kasdim menyampaikan bahwa kita melaksanakan upacara bendera pertama setelah selesai melaksanakan puasa di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, untuk itu harapannya kita bisa lebih bersemangat lagi dalam mengawali tugas.

Dalam pengibaran bendera kali ini ada yang berbeda, yakni pengibaran bendera setengah tiang untuk menghormati Almarhum Jendral TNI (Purn) George Toisutta, Kasdim juga mengajak untuk mendo’akan agar beliau diampun segala dosa-dosanya dan diberikan tempat yang mulia di sisi Allah SWT.

Disampaikan oleh Kasdim, sebagai bentuk penghormatan dan rasa duka cita yang mendalam, seluruh satuan jajaran TNI Angkatan Darat mengibarkan bendera setengah tiang selama tujuh hari mulai tanggal 12 hingga 18 Juni 2019. ( RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed