oleh

Upacara Bendera 17an di 2 Kecamatan

Wonogiri-Camat Jatisrono Indrijo Raharjo, bertindak sebagai Irup dalam upacara 17-an yang dilaksanakan di halaman Pendopo Kecamatan Jatisrono, Kamis(17/1).

Kegiatan upacara tujuh belasan diikuti oleh Danramil 14/Jatisrono Kapten inf Subandi, Kapolsek Jatisrono AKP Kasimin, Kepala KUA Jatisrono Santoso, peserta upacara yang terdiri dari korpri dan Karyawan se-Kecamatan jatisrono.

Dalam Upacara Camat Jatisrono selaku inspektur upacara menyampaikan bahwa kegiatan upacara tersebut dilakukan bukan hanya pada saat hari-hari besar tertentu saja namun dilakukan setiap tanggal 17 pada setiap bulannya, dengan harapan kegiatan ini juga dapat dipahami dan dimaknai maksud dan tujuanya oleh seluruh para peserta upacara.

“Di tahun yang baru ini yang juga merupakan atau memasuki tahun politik, kita semua harus bisa bersikap netral dan tentunya membantu proses demokrasi agar tercipta situasi yang lebih kondosif sejuk dan damai. Tentunya semua itu tidak terlepas dari peran serta rekan-rekan semua, maka dari itu saya menghimbau agar semua bisa berperan sesuai dengan tupoksinya masing-masing. Demikian yang saya sampaikan agar menjadikan pedoman bagi kita semua,”bebernya.

Selanjutnya, di Kecamatan Purwantoro juga dilaksanakan upacara 17-an yang diikuti oleh Camat Purwantoro Joko Susilo, Danramil 19/Purwantoro Kapten Kav Subagyo, Kapolsek Iptu Aris Joko Narimo, Kepala Dinas Instansi se-Kecamatan Purwantoro, peserta upacara korpri dari pegawai instansi se Kecamatan Purwantoro, Kepala Desa/Lurah, perwakilan pelajar SMA dan SMK se-Kecamatan Purwantoro.

Selaku Inspektur Upacara Camat mengingatkan upacara bukan hanya mengibarkan bendera saja, tetapi harus mengingat jasa pahlawan yang telah berjuang untuk negara.

“Memasuki tahun ini adalah tahun politik hendaknya mari kita jaga keamanan, persatuan dan kesatuan. Kita harus bijak dalam menerima setiap berita yang ada di media,” jelasnya.(RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar