Wonogiri – Bertempat di halaman Kecamatan Purwantoro telah dilaksanakan upacara bendera 17-an yang diikuti oleh Danramil 19/Purwantoro beserta anggota, Sekcam Samuri beserta pegawai Kecamatan, Polsek Iptu Wiyono beserta anggota , kepala sinas dan instansi se-Kecamatan Purwantoro, kepala desa dan perangkat se-Kecamatan Purwantoro, Kepala Sekolah se-Kecamatan Purwantoro, Senin (17/12).

Bertindak sebagai Irup Danramil 19/Purwantoro Kapten Kav Subagyo, Pa Up Samuri , Dan Up Purjianto.

Dalam amanatnya Danramil 19/Purwantoro menyampaikan bahwa upacara hendaknya jangan hanya dianggap sebagai kegiatan seremonial, akan tetapi mari diambil hikmah dari upacara tersebut.

“Berkaitan dengan tahun politik, kita harus bersikap bijak terhadap semua berita dan informasi yang ada. Tujuan dari kegiatan ini disamping untuk memupuk jiwa nasionalisme, juga sebagai ajang silaturahmi Forkopimcam dan jajaran para Kepala Kelurahan dan Kepala desa. Guna meningkatkan disiplin dan etos kerja, hasilnya akan berdampak positif pada kinerja personil, bukan hanya di lingkup kecamatan melainkan sampai dengan unsur perangkat desa,” ujarnya.

Dia menambahkan kegiatan upacara bendera gabungan disamping sebagai pembinaan, juga mengingatkan kembali peran sebagai bagian dari bangsa dalam rangka bela negara serta pengembangan jiwa patriotisme bangsa di jajaran ASN, khususnya di wilayah kecamatan Purwantoro.

“Ucapan terimakasih kepada Desa Tangguh Bencana(Destana) yang ada di wilayah Kecamatan Purwantoro dan diharapkan desa-desa lain untuk mencontoh. Kita harus menjaga 4 pilar kebangsaan dan kita selalu mendorong program-program pemerintah agar Indonesia semakin maju dan sejahtera,” tegasnya. (RedG)

Tinggalkan Komentar