oleh

Unit Jurnalistik DKR Baturraden Asah Ketrampilan Melalui Lakatpuan

BANYUMAS : Unit Jurnalistik Dewan Kerja Ranting (DKR) Baturraden adakan latihan peningkatan kemampuan (Lakatpuan). Kegiatan dilaksanakan bersamaan dengan anggota DKR yang membantu pelaksanaan pengamanan tahun baru 2021 yang bertempat di Simpang Empat Terminal Bawah Baturraden, Kamis-Jumat (31/12/2020)-(01/01/2021).

Sekretaris Unit Jurnalistik Ika Nikmatul Nurazizah mengatakan untuk mengasah kemampuan unit jurnalistik yang baru mengikuti pelatihan jurnalistik beberapa waktu lalu, perlu dilakukan praktek baik menulis, reportase maupun pengambilan gambar. Hal tersebut sekaligus untuk menunjukan eksistensi unit jurnalistik dalam menyebarluaskan informasi Pramuka Baturraden kepada publik.

“Kami sengaja menyelenggarakan latihan pada saat pengamanan tahun baru 2021, karena pada kegiatan ini teman teman DKR ikut membantu pihak kepolisan berjaga di Pos PAM Natal dan Tahun Baru,” katanya.

Lakatpuan kali ini sebagai narasumbernya yaitu anggota polri Kasi Humas Polsek Sumbang Kirlan dan Sekretaris Unit Jurnalistik. Menurut Kirlan titik fokus diadakan PAM yaitu untuk pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 khususnya menyangkut masalah kerawanan adanya mungkin kemacetan lalu lintas dan antisipasi adanya organisasi masyarakat yang dapat membuat suasana tidak tidak nyaman.

Ika meminta peserta untuk dapat melaporkan hasilnya dalam bentuk foto, video, relilease berita untuk media sosial atau dikirim ke media lain baik cetak dan audio untuk radio.

“Dalam pelaksanaanya mereka berbagi tugas Adeliya wawancara, Amanda dan Livia reportase, Akmal dan Sabil video dan Naufal foto,” jelasnya

Amanda dan Livia melaporkan situasi dan kondisi lalu lintas tidak terjadi pelonjakan wisatawan yang hendak berkunjung ke Baturraden serta melaporkan situasi cuaca cerah agak mendung

“Kami menghimbau kepada wisatawan yang hendak berkunjung ke Lokawisata Baturraden atau sekitarnya agar tetap melaksanakan protokol kesehatan jaga jarak jauhi kerumunan, pakai masker dan cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir serta tetap mematuhi rambu rambu lalu lintas” kata Livia.(RedG/Adeliya, Amanda dan Livia)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed