oleh

Unik, Takjil yang Dibagi berupa Buah-buahan

Pemalang –  Dibulan Ramadhan 1445 H ini,  Arif Dwiyanto pemilik UD Berkah Buah TBN kios yang ada di pasar induk buah dan sayur  Pemalang membagikan paketan buah di Jl. Kerinci Wanarejan Selatan, Taman, Pemalang, Rabu (3/4/2024).

Dibantu warga sekitar, Arif membagikan berbagai jenis buah antara lain Duku, Manggis ,dan Jeruk. Dalam kantong plastik berisi setengah kilogram buah sebanyak 300 paket. Menurutnya kegiatan ini merupakan bentuk rasa syukur dan berbagi dengan saudara muslimin yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

“Merasa bersyukur bisa berbagi , walaupun dalam bentuk makanan Buah – Buahan ,karena memang hanya ini yang kami bisa , tentunya bisa menjadi makanan tambahan sehabis berbuka puasa, ” jelasnya ketika ditemui saat pembagian.

Bagi penerima, pembagian buah jelang berbuka puasa ini menjadi unik karena warga masyarakat di bulan nan suci ini seringnya mendapat takjil berupa makanan dan atau minuman, saat ini yang ia terima adalah buah-buahan.

“Baru kali ini dapat paketan buah, yang dibagikan pada saat bulan puasa menjelang berbuka, sebab biasanya berupa takjil, tapi tidak apa – apa yang penting niatnya sama,” ujar salah satu penerima yang tidak berkenan disebut namanya.

Kegiatan ini  didampingi Lurah Wanarejan Selatan  Suras Jaeni dan Ketua Rw 03 Wanarejan Selatan  Wasrun berjalan lancar dan penuh dengan suka cita (RedG/ Rokhim)

Komentar

Tinggalkan Komentar