oleh

Uji Terampil Jabatan di Kodim 0710 Pekalongan Sebagai Tolak Ukur Profesionalitas Prajurit

Pekalongan – Dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan serta menjadi tolak ukur pemahaman dan penguasaan terhadap pengetahuan dan ketrampilan umum yang dimiliki setiap Prajurit sesuai jabatannya , Kodim 0710 Pekalongan melaksanakan Uji Terampil Jabatan.

Uji Terampil Jabatan tersebut di laksanakan dilingkungan Makodim 0710 pekalongan yang di ikuti oleh ratusan prajurit Kodim 0710 pekalongan selama tiga hari mendatang , dari tanggal 6 hingga 8 Maret 2018

Kepala staf kodim 0710 Pekalongan Mayor infanteri Gufron menyampaikan, bahwa Uji Terampil Jabatan dilakukan merupakan metode untuk menguji Prajurit dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatan.

Hal ini dilakukan untuk kepentingan pembinaan personel serta pembinaan latihan sebagai realisasi Program Kerja (Progja)

Uji Terampil jabatan menurut kasdim merupakan bekal setiap prajurit dalam memahami jabatan masing-masing.

“Uji terampil jabatan ini merupakan tindak lanjut dari uji terampil perorangan,yang mana kegiatan bertujuan untuk mengukur kemampuan sesuai spesialisasi jabatan masing – masing,”jelas kasdim.

Diharapkan dengan kegitan uji terampil jabatan , setiap prajurit bisa mempedomani refrensi yang ada dan mengaplikasikanya sesuai kondisi yang ada dilapangan,Serta melakukan interopeksi, terkait dengan kekurangan dan kelemahan dalam menerima dan menjawab materi yang diberikan,”imbuhnya.

Sementara itu Kapten Infanteri Suhardi, selaku Komandan latihan dalam dalam uji terampil jabatan menerangkan, Para prajurit di berikan materi sesuai dengan jabatan masing – masing , yang terbagi dalam 10 pos.

” Uji Terampil Jabatan yang dilaksanakan di kodim 0710 pekalongan kali ini meliputi, Uji untuk jabatan untuk Babinsa, tamtama pelayan radio , Bintara adminisrarsi perlawanan wilyah , Bintara administrasi Komunikasi sosial , serta Bintara administrasi Bakti TNI,” pungkasnya.(RedG kontributor rusg99)

Komentar

Tinggalkan Komentar