oleh

Ujaran Kebaikan Ala Gusdur Sebuah Momen Peringati Haul Ke- 11 dari Kota Solo

-Surakarta-33 views

Solo- Bulan Desember memiliki kenangan, di penghujung tahun ulama besar sekaligus Bapak Bangsa Indonesia, mantan Presiden RI KH Abdurrahman Wahid atau lebih akrab dipangggil Gus Dur wafat pada 30 Desember 2009.

Peringatan meninggalnya Gus Dur tahun ini yang merupakan Haul ke-11 akan digelar secara virtual dari 3 kota, Jakarta, Jogjakarta dan Jombang.

Tidak mau ketinggalan, warga Kota Solo menggelar Pameran Poster dengan tema Ujaran Kebaikan ala Gus Dur yang mengutip dari berbagai sumber.

Presiden Republik Aeng Aeng Mayor Haristanto selaku pemrakarsa pameran, Selasa (29/12) mengatakan acara dimaksudkan untuk meneladani sifat dan perilaku Gus Dur.

“Meski Gus Dur sudah wafat, sudah meninggal, Gus Dur masih meninggalkan jejak-jejak keteladanan untuk Bangsa dan Negara Indonesia, Gus Dur mendorong kehidupan yang demokratis, multikultural, beragama secara demokrat,” kata Mayor sebagai pengagum Gus Dur yang hadir secara khusus mengenakan jersey suporter dengan nomer punggung 10 berteks Gus Dur.

Mayor mengatakan pameran 6 buah poster berukuran 1×1 meter tersebut memantik perhatian publik.

“Pameran digelar selama 3 hari, mulai 29 Desember 2020. Poster dipajang di Shelter Ngarsopura Jalan Diponegoro, Kota Solo,” tegasnya. (RedG/Aris)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed