Kepala Staf Kodim 0710/Pekalongan, Mayor Inf Raji, perlunya meningkatkan kemampuan prajurit dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin komplek di lapangan

 

Kota Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan menyelenggarakan Pembinaan Kesiapan Aparat Komando Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial ( Bin Siap Apkowil dan Puanter) tahun anggaran 2020. Bertempat di aula serbaguna Kodim 0710/Pekalongan Jl Sriwijaya Kelurahan Medono Pekalongan Barat Kota Pekalongan, Senin(9/11)

Kegiatan diikuti 50 prajurit yang terdiri dari para Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0710/Pekalongan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin komplek.

Mewakili Dandim 0710/Pekalongan Kepala Staf Kodim Mayor Inf Raji menyampaikan bahwa perlunya meningkatkan kemampuan prajurit dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin komplek di lapangan sehingga diselenggarakan kegiatan pembinaan tersebut.

“ Selain melaksanakan program satuan kegiatan ini juga untuk membekali kemampuan dan keterampilan prajurit sehingga mereka mampu memberikan solusi dan kontribusi dalam mengemban tugas di wilayah binaannya masing-masing”,jelas Kasdim Mayor Raji.

Dalam kegiatan tersebut menurut Kasdim para prajurit di bekali dengan berbagai ilmu atau materi yang menunjang pelaksanaan tugas pokok dilapangan.

“ Materi yang yang diberikan dalam kegiatan ini meliputi, Lima kemampuan teritorial, Sikap Teritorial, Metode Binter, Sisrendal Binter, Ketatalaksanaan Binter, Medsos dan Hoax, Pengetahuan Covid-19, Kesehatan Masyarakat, Netralitas TNI serta Komunikasi Massa”, Tandasnya.

Ditambahkan Kasdim Mayor Inf Raji, kegiatan dilaksanakan selama 5 hari mulai hari ini, senin 9 November sampai dengan jumat 13 November 2020, dengan pemberian materi yang sudah terjadwal.(Rus)

Tinggalkan Komentar