oleh

Tragedi Perahu Wisata Terbalik, Inilah Tanggap Cepat Kapolda Jateng

Boyolali – Perahu wisata di Waduk Gedung Ombo, Kecamatan Kemusuk, Kabupaten Boyolali, pada Sabtu (15/5/2021) siang dikabarkan tenggelam.

Seusai mendapatkan kabar tersebut, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi langsung meninjau ke tempat lokasi kejadian dan mengarahkan anggota untuk pencarian korban.

Dalam pencarian korban perahu wisata, Kapolda Jateng memerintahkan langsung jajarannya untuk mencari korban yang tenggelam.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi melalui Kabidhumas Polda Jateng Kombes Pol Iskandar mengatakan, perahu wisata yang terguling di Waduk Gedung Ombo tersebut 20 orang penumpang, 11 orang ditemukan selamat dan 9 orang belum ditemukan.

“Kesembilan orang penumpang tersebut
masih dilakukan pencarian oleh jajaran Polres Boyolali dan Polda Jateng. Dan ini masih kita lakukan pencarian korban tersebut,” jelas Kabidhumas Polda Jateng, saat dihubungi wartawan.

Menurut Iskandar, perahu wisata setelah berputar untuk para penumpang kemudian mereka kembali berselfi foto di atas perahu. Sebab, muatan terlalu banyak sehingga perahu itu terbalik.

Sementara, penumpang yang selamat dari musibah perahu wisata terbalik yakni
11 orang sedangkan 9 orang tenggelam dan belum ditemukan.

“Setelah berputar putar, kemudian mereka melakukan Selfi diatas perahu. Karena perahu tidak kuat, akhirnya perahu tersebut terbalik, semua penumpang tercebur kedalam air,” ucap Iskandar.

Berdasarkan data yang diperoleh, sembilan orang yang hilang dan tenggelam yaitu, Mukaromah, Wilda, Niken Safitri, Tituk Mulyani, Ana, Zamzam, Jalal, Jalil dan Desti.

Sedangkan 11 orang korban selamat adalah Alya, Mustakim, Suswanti, Laras, Supriyadi, Andre, Khoirunisia, Rifki Edi, Andi, Adi dan Tinuk.

Atas kejadian tersebut, kaya Kabidhumas Polda Jateng dan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi perintahkan kepada pengelola pariwisata Waduk Gedung Ombo ditutup untuk wisata, dikarenakan tidak menetapkan prokes dan prosedur keselamatan serta kapasitas pengunjung yang sudah ditentukan.

Baca Juga  Polres Bangka Tengah Gelar Aksi Sosial Donor Darah HUT Bhayangkara ke 75

“Kapolda Jateng perintahkan tutup lokasi wisata Gedung Ombo mulai hari ini juga, karena tidak mematuhi Prokes dan melanggar kapasistas pengunjung yang di tentukan,” ungkapnya.(RedG/Dicky Tifani Badi).

 

Tonton video

(video amatir)

 

Komentar

Tinggalkan Komentar