Klaten – Guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid19), Satuan Tugas Gugus Penanganan Covid19 Kecamatan Ceper, Petugas Puskesmas, Koramil 23/Ceper dan Polsek melakukan tracking pada warga berinisial MJ yang miliki kontak erat dengan salah satu pasien Covid 19 di Desa Klepu Kecamatan Ceper. Selasa (17/11/2020).

Babinsa menjelaskan pentingnya untuk melakukan tracking untuk menelurusi jejak kontak antara pasien yang positif Covid 19 dengan orang yang berada di dekatnya.

“Tracking ini perlu dilakukan agar pasien positif Corona tidak semakin bertambah,” ucap Serda Budiyono.

”Saat ini yang bersangkutan sudah di rumah, kondisinya sehat namun masih perlu pemantauan yang ketat terhadap yang bersangkutan. Dan dia wajib isolasi mandiri yang akan diawasi langsung oleh pihak Puskesmas,” imbuhnya.

Sedangkan petugas Puskesmas Ceper mengatakan yang bersangkutan menjalani isolasi mandiri dengan tetap memperhatikan betul protokol kesehatan di rumah. Juga memberikan kepastian jika telah mengikuti prosedur yang sudah diberikan oleh petugas kesehatan, cara menjalani proses karantina mandiri. ( RedG/Aris )

Tinggalkan Komentar