oleh

Tour De Jakarta HUT PKS, Transit di Kabupaten Pemalang

PEMALANG – Peserta Tour De Jakarta memasuki wilayah Kabupaten Pemalang pukul 11.00 WIB, Sabtu (19/4). Acara yang dihelat dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun ke-20 Partai keadilan Sejahtera ini menemput 508 km dan diikuti berbagai komunitas yang berasal dari Semarang, Solo, Jogja, Kebumen dan Surabaya.

Ketua Rombongan Tour De Jakarta, Abdul Kharis, megatakan perjalan akan menempuh 580 km terbagi dalam tiga etape. Etape pertama dari start di semarang sampai dengan perbatasan Kabupaten Brebes dengan menempuh jarak 180 km. Etape kedua dari Brebes hingga Cikampek menempuh jarak 230 km.
“Etape kedua merupakan etape terpanjang target sampai tujuan pukul 21.30 WIB di cikampek,” terang Anggota DPR RI F-PKS ini.

Selanjutnya etape ketiga, Lanjut pria yang juga ketua Komisi II DPR ini, dari Cikampek sampai kantor DPP PKS menempuh 95 Km. “Sehingga total seluruh etape menempuh 508 km,” tandasnya.

Sebelumnya, Rombongan tour de Jakarta ini, dilepas oleh Wakil Ketua DPP PKS, Hidayat Nur Wahid dan Calon Gubernur Jateng, Sudirman Said di kantor DPW PKS Jawa Tengah.

Di Pemalang, rombongan disambut oleh ratusan kader, simpatisan PKS serta warga masyarakat di beberapa titik yakni di perbatasan Ulujami-Pekalongan, di sekitar Jalan Perintis Kemerdekaan dan di alun-alun Kabupaten Pemalang. Rombongan akan transit di Ampelgading selama 1 jam sebelum perhentian etape I di Brebes. Mobil layanan PKS dari beberapa Kabupaten Kota akan mengiringi hingga perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat. Selain itu, Rombongan dikawal oleh kesatuan Lalu Lintas dari Polda Jateng dan Polda Jabar hingga sampai ke etape terakhir.
Ketua DPD PKS Pemalang, Suwarso, mengatakan bahwa April 2018 ini usia PKS genap 20 tahun. Selama kurun waktu tersebut PKS hadir dan tumbuh dalam dinamika masyarakat Kabupaten Pemalang.

Baca Juga  Sekber Penanganan Masalah Dana Desa, Urgent Dibentuk

“Selain memeriahkan Tour de Jakarta ini, kami akan melaksanakan kegiatan lain seperti Bakti Sosial, Senam Nusantara dan Tasyakuran bersama warga masyarakat. Jadi nantinya milad PKS ini menyehatkan secara jasmani dan rohani masyarakat Pemalang, “ terang dia. (RedG)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed