oleh

Tokoh Senior PPP : Akhmad Subkhi Sosok Berpengalaman dan Layak Memimpin PPP di Pemalang

Pemalang– Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Pemalang tinggal hitungan hari lagi. Salah satu nama kandidat yang menguat sebagai ketua DPC adalah Haji Akhmad Subkhi (HAS).

Menguatnya nama HAS tidak lepas dari banyaknya dukungan baik dari Pengurus Anak Cabang (PAC), tokoh-tokoh senior, bahkan tidak tanggung-tanggung dukungan juga datang dari Wakil Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP  H. Syahrial Agamas.

Mantan Anggota DPR RI periode 2004-2009 ini mengaku kenal baik dengan Haji Akhmad Subkhi (HAS). Menurutnya, HAS merupakan sosok yang berpengalaman dan layak memimpin PPP di Pemalang.

HAS itu kawan lama saya. Kita dulu pernah berjuang bareng di PPP. Dia berpengalaman, dan sangat layak memimpin PPP di Pemalang,ungkap Syahrial melalui pesan tertulis, Sabtu (11/09).

Syahrial Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ka’bah (DPP GPK) periode 1999-2004 ini mengungkapkan bahwa dirinya sangat mengerti akan sejarah PPP di Pemalang, juga sangat update dengan kondisi PPP terkini di Pemalang.

“HAS ini asli orang Moga, dia cucunya tokoh sekaligus pendiri PPP di Moga, almarhum Kiai Mikhrob. Dan basis PPP di Pemalang itu kan Moga. Jadi saya tahu persis sejarah perjuangan masyarakat Moga yang telah banyak berkorban baik tenaga, harta, bahkan nyawa demi PPP di Pemalang,” tegas Syahrial.

Diketahui, Haji Akhmad Subkhi (HAS) memang sudah malang melintang di kancah perpolitikan nasional. Ia tercatat pernah aktif sebagai Anggota Departemen Dakwah DPP PPP eranya Hamzah Haz, juga pernah menjadi Anggota aktif di Departemen Litbang DPP PPP era kepengurusan Surya Dharma Ali.

Saat ini HAS bertekad mencalonkan diri sebagai ketua DPC PPP Pemalang karena merasa terpanggil untuk meneruskan perjuangan kakeknya (Kiai Mikhrob) yang merupakan pendiri PPP di Moga dan pernah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Pemalang dari fraksi PPP pada tahun 80-an. Tidak hanya itu, kakeknya juga merupakan Ketua MWCNU Moga periode pertama.(RedG)

  • Penulis : Kamal Hayat
  • Editor : Sarwo Edy

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed