oleh

Tokoh Masyarakat Jambi Aspresiasi Propam Polda Jambi

JAMBI – Dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat dan mewujudkan Polri Presisi serta keterbukaan Polri dalam merangkul masyarakat dan menghadirkan kanal pengaduan berkualitas diapresiasi publik untuk meningkatkan profesionalitas Polri, Bidang Propam Polda Jambi transparan dalam melayani serta menindaklanjuti pengaduan.

Ini juga merupakan salah satu komitmen Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk terus meningkatkan profesionalitas anggotanya dilakukan dengan pengawasan yang ketat.

Dalam struktur resmi kelembagaan Polri, unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang bertanggung jawab terhadap tugas penting ini adalah Divisi Profesi dan Pengamanan (Divisi Propam).

Kali ini Bid Propam Polda Jambi turut mendukung keterbukaan pelayaanan pengaduan secara terbuka dan transparan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 sehingga Kepolisian Daerah Jambi turut mendapatkan Penghargaan Kompolnas Awards 2023 yang diterima langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono beberapa waktu lalu yang diserahkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kabid Propam Polda Jambi Kombes Pol ADG Sinaga menyebutkan bahwa dalam menerima pengaduan kita Propam Polda Jambi turut merangkul dan melibatkan masyarakat untuk berperan dan adanya transparansi, sangat positip terhadap citra Polri.

” Dengan keterbukaan pelayaanan pengaduan juga merupakan salah satu indikator yang meningkatkan citra Polri, ” ungkapnya, Sabtu (01/7/23).

Selanjutnya, ditambahkan Kombes Pol ADG Sinaga bahwa selama kurun waktu satu tahun dari tahun 2002 sampai dengan Juni 2023, Bidang Propam Polda Jambi telah menerima pengaduan terkait pelanggaran Polri sebanyak 255 pengaduan.

” Alhamdulillah sebanyak 228 kasus telah diselesaikan baik itu pelanggaran kode etik ataupun lainnya, sedangkan yang masih dalam proses sebanyak 22 pengaduan, ” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat Jambi H Umar Yusuf turut menyampaikan apresiasi kepada Bid Propam Polda Jambi yang telah membuka ruang serta melakukan koordinasi dalam layanan pengaduan terbuka Propam Polri, serta melibatkan tokoh-tokoh masyarakat.

Baca Juga  Wako Batam Tinjau Pemberian Vaksin ke Orang Perbankan

Tidak hanya itu saja, apresiasi juga disampaikan oleh Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol (Purn) Muchlis, AS, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jambi, dan dari PKC PMII Jambi yang turut menyampaikan apresiasi atas keterbukaan pelayaanan pengaduan Propam Polri khususnya Polda Jambi dalam keterbukaan dan melibatkan tokoh-tokoh masyarakat di Jambi. (RedG/Syah)

Komentar

Tinggalkan Komentar