oleh

Toko Pakaian di Karangmoncol Purbalingga Terbakar, Ini Penyebabnya

Purbalingga – Kebakaran menghanguskan toko pakaian yang berlokasi di Desa Pekiringan, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga, Senin (17/4/23) malam. Penyebabnya diduga akibat korsleting listrik di instalasi listrik toko tersebut.

Kapolsek Karangmoncol Iptu Amirudin mengatakan kebakaran menimpa toko milik Dedi Arianto(39) warga Desa Baleraksa RT 3 RW 7, Kecamatan Karangmoncol, Kabupaten Purbalingga. Peristiwa kebakaran diketahui pertama kali sekira pukul 22.00 WIB.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran, namun toko dua lantai yang berisi barang dagangan berupa pakaian itu ludes terbakar,” jelasnya.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh, kejadian pertama diketahui oleh warga Desa Pekiringan bernama Muhammad Faqihudin (17) dan Dicky Dafu (24) yang sedang melintas. Keduanya melihat ada kepulan asap di atas genteng toko milik korban.

“Kedua warga tersebut kemudian mendatangi rumah korban untuk memberitahu kejadian. Kemudian melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Karangmoncol,” katanya.

Polisi yang datang ke lokasi kebakaran kemudian bersama TNI dan warga berusaha memadamkan api. Empat mobil pemadam kebakaran juga didatangkan. Kebakaran berhasil dipadamkan sekira jam 00.15 WIB.

Setelah api padam, kemudian Inafis Polres Purbalingga melakukan pemeriksaan TKP. Hasil pemeriksaan kebakaran diduga akibat adanya korsleting arus listrik dari alat elektronik kipas angin yang masih terpasang pada stop kontak.

Kapolsek menambahkan akibat kebakaran tersebut, bangunan toko permanen berukuran 8×9 meter dengan dua lantai. Kerugian total akibat kebakaran tersebut ditaksir mencapai Rp. 150 juta.(Red)

Komentar

Tinggalkan Komentar