oleh

Toko Gotong Royong Koperasi Mandiri Sejahtera Diresmikan Bupati Semarang 

Semarang -Bupati Semarang Launching Toko gotong royong milik Koperasi, di tengah gempuran minimarket berjejaring, keberadaan toko kelontong di Kabupaten Semarang terus berusaha mempertahankan eksistensinya. Namun kondisi itu menjadikan peluang tersendiri bagi Koperasi Mandiri Sejahtera sebagai wadah para anggotanya untuk mendirikan toko gotong royong (TOGORO) Koperasi ini beralamat di Jl Pasar Kalimaling-Bantal Desa Plumutan Kecamatan Bancak Kabupaten Semarang, Sabtu (4/5).

Gebrakan ini dilakukan menjelang bulan puasa ditandai dengan penandatangan prasasti peresmian dan pemotongan pita oleh Bupati Semarang dr. H. Mundjirin, ES, Sp.Og pada hari Sabtu 4 Mei 2019 bertempat di kantor koperasi.

Hadir dalam acara tersebut, Sekdis Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan, Balitbangda, Camat Bancak beserta kades se kecamatan, Bank BNI, anggota dan masyarakat sekitar.

Luqman Arifin ketua koperasi mengatakan bahwa tujuan didirikannya togoro ini adalah untuk menjembatani kebutuhan anggota dan masyarakat sehingga memudahkan meraka dalam memenuhi kebutuhannya apalagi menjelang puasa dan lebaran. Lebih lanjut beliau mengatakan bahwa barang yang dijual selain barang kebutuhan sehari-hari juga produk-produk UKM dari anggota koperasi serta masyarakat setempat.

Bupati dalam sambutannya mengapresiasi dengan dibukanya togoro ini sehingga bisa membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya. Pihaknya mengaku bangga bahwa koperasi yang dimotori para pemuda sejak tahun 2011 ini bisa membantu pemerintah dalam menciptakan lapangan pekerjaan. (RedG Eka)

Komentar

Tinggalkan Komentar

News Feed