oleh

TNI-POLRI Gelar Patroli Bersama, Cegah Gangguan Kamtibmas

Bangka Tengah — Guna menjaga kenyamanan dan gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Lubukbesar bersama Babinsa Koramil 413/04 Koba, melaksanakan patroli disejumlah Destinasi Wisata yang ada di Kecamatan Lubuk Besar.

Kapolsek Lubuk Besar IPDA Yusuf Maulana mengatakan kegiatan patroli sinergitas menyasar kawasan destinasi wisata, dan tempat keramaian yang banyak di kunjungi masyarakat, ini untuk menghindari terjadinya tindak kriminal 3 C, yaitu, Curat, Curas dan Curanmor.

“Kegiatan kita hari ini patroli Kamtibmas untuk menghindari, dan mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan dikawasan wisata yang ada di Kecamatan Lubuk Besar,” ujarnya seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Dwi Budi Murtiono, Minggu (20/4/23).

Lanjut IPDA Yusuf, untuk lokasi wisata yang di datangi, pihaknya mendatangi kawasan wisata Danau Pading Desa Perlang, dan Air terjun C II Lubuk Besar.

“Kami mendatangi Danau Pading dan Air terjun C II, sehingga saat masyarakat liburan merasa aman dan nyaman,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk situasi Kamtibmas yang menonjol di Kecamatan Lubuk Besar, sampai saat ini situasinya masih terjaga dan kondusif.

“Alhamdulillah situasi Kamtibmas nya kondusif, aman lancar tenang serta damai, dan masyarakatnya pun kompak, ramah, semoga kedepannya situasi seperti ini terus terjaga,” tuturnya.

Adanya kegiatan ini, kata Yusuf diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban serta mampu menciptakan kondisi lingkungan yang sehat.

Kegiatan ini kita laksanakan memastikan kehadiran TNI – Polri betul – betul dapat dirasakan oleh masyarakat,” pungkasnya (RedG/Rizal)

Komentar

Tinggalkan Komentar