oleh

TNI-Polri dan Masyarakat Tionghoa Pekalongan Bagikan Bantuan Beras dan Masker

Kota Pekalongan – TNI, Polri dan Masyarakat Tionghoa Pekalongan bersama sama bahu membahu dalam membantu masyarakat yang terdampak wabah corona bserta berupaya memutus  rantai penyebaran virus corona dengan membagikan bantuan sebanyak  2,5 ton Beras dan 1000 Masker kepada warga di wilayah Kota Pekalongan, Kamis (23/4) sore.

Ada  4 Kecamatan sasaran yaitu, Kecamatan Pekalongan Barat sebanyak 250 masker dan 125 Kantong beras (@ 5 kg), Kecamatan Pekalongan Utara 250 masker dan 125 Kantong beras (@ 5 kg), Kecamatan Pekalongan Selatan 250 masker dan 125 Kantong beras (@ 5 kg) serta Kecamatan Pekalongan Timur 250 masker dan 125 Kantong beras (@ 5 kg.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Arfan Johan Wihananto mengatakan bantuan yang diberikan merupakan pemberian dari komunitas warga Tionghoa yang ada di wilayah kota pekalongan bersinergi dengan TNI dan Polri guna meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19.

“ Kita sangat apresiasi dengan apa yang sudah dilakukan warga Tionghoa di pekalongan, bantuan ini sifatnya stimulan, sehingga di awal bulan ramadhan ini masyarakat bisa bersama-sama merasakan dan menikmati bulan puasa dengan baik” katanya.

Lanjut Dandim, “Kedepannya saya berharap, dengan kegiatan ini, bisa menggugah masyarakat yang lain untuk sama-sama berbagi, sehingga disaat warga dalam kesulitan seperti ini, bisa saling merasakan suka dan duka bersama.”

Selaku koordinator Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pekalongan Wawan mengungkapkan, bakti sosial yang digelar merupakan wujud kepedulian warga Tionghoa pekalongan kepada masyarakat Kota Pekalongan yang terdampak covid-19.

“ Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita sebagai warga Tionghoa bersama TNI Polri di Pekalongan, dan saya kira disaat yang tepat juga bersamaan menjelang puasa, sehingga kita berbagi kepada masyarakat, agar dalam melaksanakan puasa bisa berjalan dengan baik.” ungkapnya.

Baca Juga  Sidak Pedagang Jajanan, SDN 01 Bojong Wetan Libatkan Babinsa

Hadir dalam kegiatan bakti sosial tersebut antara lain, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf. Arfan Johan Wihananto S.IP.,M.M.S, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Andrian Suez. S.H., S.I.K., M.H. Ketua Paguyuban Marga Tionghoa Indonesia, Wawan dan para perwira Kodim 0710/pekalongan, Para Kapolsek Pekalongan Kota serta Camat wilayah Kota pekalongan. (RedG/Rus)

Komentar

Tinggalkan Komentar